Anggota DPRD Masa Bakti 2019-2024 Dilantik

KAJEN – Calon legislatif (caleg) terpilih hasil Pemilu 2019 dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan masa bakti 2019-2024 pada Rabu (14/8) hari ini di Gedung DPRD setempat. Dari 45 anggota DPRD terpilih, 22 merupakan wajah baru dan 23 lainnya wajah lama (incumbent).
Sebanyak 42 caleg terpilih dilantik hari ini, karena tiga anggota terpilih lainnya tengah menunaikan ibadah haji, yakni Masbukhin, Saeful Bahri, dan Saiful Arif. Sesuai dengan aturan yang ada, ketiganya akan dilantik setelah menunggu penetapan ketua definitif.
Wajah-wajah baru yang menduduki kursi DPRD Kabupaten Pekalongan ini bisa berarti baru kali pertama menjadi anggota DPRD atau mantan anggota Dewan yang kembali nyaleg dan terpilih. Wajah baru yang akan mengisi kursi DPRD Kabupaten Pekalongan masing-masing Edy Haryanto, Abdul Adhim, Romadhon, Budi Santosa, Fatkhiana Dewi, dan Suparno (PKB); Riswadi, Sarjono, Haryanto, dan Sumar Rosul (PDI Perjuangan), Patmisari dan Saeful Arif (Gerindra); Syihabuddin Nur, Mirza Kholik, dan Mas’udah (PPP), HM Mochtar dan Nailul Hidayah (Golkar), Shinanta Previta Anggreani, Candra Saputra, Heru Gunawan, dan Ahmad Muzaki (PAN), dan Eko Pamuji (PKS).
Sementara itu, incumbent yang tetap bertahan masing-masing, Mohamad Nasron, Masbukhin, Hindun, Saeful Bahri, Samsul Bakhri, Kholis Jazuli, Abdul Munir, Dewi Aida Fitria, dan Sabdo (PKB); Rossi Ardiyanti, Dodiek Prasetyo, Mohammad Kennedy, Musa Adam, Warti Suci Jiun, Endang Suwarningsih, dan Taufiq Rizal (PDIP); Catur Andriansah, Shelvaria Paparingga, dan Nunung Sugiantoro (Gerindra), Ahsin Purwoko dan Supriyati (PPP), serta Rokhyasin dan Achmad Kozin (Golkar).
Dari 45 anggota DPRD yang dilantik, 12 di antaranya perempuan, yakni Hindun, Dewi Aida Fitria, Rossi Ardiyanti, Warti Suci Jiun, Endang Suwarningsih, Shelvaria Paparingga, Supriyati, Fatkhiana Dewi, Patmisari, Mas’udah, Nailul Hidayah, dan Shinanta Previta Anggreani. Para wakil rakyat ini berasal dari berbagai macam profesi, dan latar belakang pendidikan mulai dari tingkat SLTA hingga S2.(HAW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *