Anggota Komisi D Minta Promo Wisata Lebih Maksimal

KAJEN – Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan, Samsul Bachri memita kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata untuk lebih maksimal dan gencar mempromosikan pariwisata daerah.

Pasalnya, kata dia, berdasarkan pengamatannya promo wisata di dunia digital masih belum maksimal. Padahal, lanjut politikus muda PKB asal Wonokerto tersebut, saat ini merupakan era digital, sehingga diharapkan proses promowisata bisa memanfaatkan teknologi informasi komunikasi.

“Promosinya sudah ada, tapi menurut saya masih belum maksimal. Nah dalam rapat kali ini saya minta agar promo pariwisata Kabupaten Pekalongan lebih digencarkan lagi agar lebih maksimal. Dengan begitu harapannya bisa mendatangkan wisatawan ke Kota Santri,” katanya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga mempertanyakan kepada Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan apakah media promosi yang digunakan sudah memanfaatkan teknologi informasi komunikasi atau dalam bentuk digital atau website.

Atas pertanyaan tersebut, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan, Bambang Irianto mengatakan, promo pariwisata melalui media sudah ada. Namun, lanjut dia, memang belum maksimal.

“Sudah ada program pembuatan website khusus promo pariwisata Kabupaten Pekalongan, tapi pengelolaan secara khusus belum maksimal. Untuk sementara proses promosi pariwisata melalui media digital memanfaatkan website milik Pemkab Pekalongan yang dikelola oleh Dinas Kominfo Kabupaten Pekalongan,” kata dia, baru baru ini. (i)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *