Ansor dan Yaqut Center Bantu Korban Rob di Kawasan Pesisir Pekalongan

KAJEN – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pekalongan bekerja sama dengan Anggota DPR RI Yaqut Kholil Qoumas atau akrab disapa Gus Tutut, baru-baru ini membantu korban rob di kawasan pesisir Kota Santri, terutama di daerah Desa Tegaldowo dan Jeruksari, Kecamatan Tirto.

Sang legislator dari PKB hasil daerah pemilihan Jateng 10 yang meliputi Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Batang dan Kota Pekalongan bersama GP Ansor Kabupaten Pekalongan mendirikan posko Gus Tutut Center di sana, sebagai wujud kepedulian untuk korban rob yang melanda daerah tersebut.

Adapun bantuan tahap pertama yang diberikan Yaqut Center bersama PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan tersebut telah didistribusikan kepada korban rob di tiga lokasi, yakni di Desa Karangjompo, Tegaldowo dan Jeruksari. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, gula, susu, minyak dan obat-obatan.

Menurut Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan, M Azmi Fahmi bahwa bantuan dari Yaqut Center melalui PC GP Ansor Pekalongan, adalah sebagai bentuk kepedulian sosial ansor terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara kita di lokasi yang terdampak rob.

“Ini adalah bantuan tahap pertama, nanti dari Yaqut Centre akan kembali mendistribusikan bantuan ke lokasi lain yang terdampak rob,” tutur M Azmi Fahmi, Rabu (6/6).

Selain itu, melalui Banser Tanggap Bencana (Bagana), tim dari PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan juga menjadi relawan dalam kegiatan pertolongan kepada warga terdampak rob. “Kami juga sudah menerjunkan tim Bagana Kab. Pekalongan diseluruh titik terdampak rob, ada sekitar Puluhan personil yang kami terjunkan tiap harinya,” Imbuh M. Azmi Fahmi.

Azmi berharap, dengan keterlibatan Ansor dan Banser bisa sedikit membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan bantuan diwilayah terdampak rob dan dapat meringankan penderitaan warga terdampak rob. (i)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *