DPRD Kabupaten Pekalongan Gelar Sumbang Darah

KAJEN – Sebagai wujud kepedulian antarsesama, DPRD Kabupaten Pekalongan, kemarin menggelar kegiatan sumbang darah. Acara rutin dengan tujuan membantu kepada yang membutuhkan terebut di ruang rapat paripurna.
Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun, Selasa (16/10) menyampaikan, kegiatan sumbang darah secara rutin digelar oleh DPRD dan diikuti semua Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan. Acara tersebut merupakan wujud kepedulian kepada sesama. “DPRD Kabupaten Pekalongan bekerja sama dengan PMI Pekalongan secara berkala dan rutin menggelar kegiatan sumbang darah,” katanya.
Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Abdul Haris mengatakan, mengajak masyarakat untuk berbagi dengan cara menjadi pendonor darah. Pasalnya, lanjut dia, dengan menjadi donor darah masyarakat yang membutuhkan bisa terpenuhi. “Mumpung masih sehat ayo berbagi donor,” kata dia, di sela-sela mendonorkan darahnya dalam kegiatan sumbang darah di ruang paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan.
Sehubungan dengan bencana gempa Lombok dan Palu, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun mengimbau kepada seluruh Anggota Fraksi di DPRD Kabupaten Pekalongan agar ikut aktif menyumbang untuk meringankan beban saudara sebangsa yang sedang terkena musibah.
“Dalam sebuah rapat kami sudah sampaikan kepada seluruh Anggota DPRD agar baik secara pribadi maupun kelembagaan di partai politiknya masing masing untuk bisa membantu para korban bencana baik di Lombok maupun Palu,” tandas dia.
Secara pribadi, kata politisi perempuan asal PKB itu juga mendorong kepada anggota DPRD untuk sengkuyung peduli gempa yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, di mana pemda telah membuka rekening penyaluran bantuan bencana gempa Lombok dan Palu. “Yang paling penting adalah dana bantuan tersebut tersalurkan kepada yang membutuhkan,” ucap Hindun. (i)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *