DPRD Minta Pertumbuhan Ekonomi Ditingkatkan

KAJEN – DPRD Kabupaten Pekalongan meminta pertumbuhan ekonomi ke depan untuk ditingkatkan. Permintaan itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun, sesaat usai Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan Ke-396, di ruang rapat paripurna, Sabtu (25/8).
“Harapan kami dalam peringatan Hari Jadi Ke 396 masyarakat Kabupaten Pekalongan tambah sejahtera lahir batin. Terkait pelayanan kesehatan juga perlu ditingkatkan  pengangguran harus berkurang. Pertumbuhan ekonomi juga harus ditingkatkan, tandas dia.
Sehubungan dengan pengurangan penganggurangan, pemerintah daerah didorong untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Inovasi juga harus teru?s dilakukan. Tentu DPRD Kabupaten Pekalongan akan mendorong pemerintah agar melakukan inovasi yang membawa dampak positif terhadap masyarakat Kabupaten Pekalongan akan terus dilakukan.
Berkaitan dengan konsep pelaksanaan rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-396, kata politisi perempuan PKB asal Desa Karangjati, Wiradesa, itu, memang terdapat perbedaan dengan tahun lalu.
Terutama berkaitan dengan pemakaian pakaian adat yang dikenakan oleh para peserta rapat paripurna istimewa dan para tamu undangan dalam acara tersebut. “Saat ini kita sudah punya perda tentang pakaian adat. Di dalam perda tersebut berdasar hasil kajian para ahli, pakaian adat Kabupaten Pekalongan mengikuti adat Mataraman. Untuk itu, paripurna kali ini semua pelaksanaan paripurna ini para peserta mengenakan pakaian adat model Mataraman,” jelas dia.
Adapun sehubungan  pakaian adat  perempuan di acara itu mengenakan pakaian kebaya. Menurutnya, berdasarkan kajian para ahli dan yang tertuang dalam peraturan daerah tersebut pakaian adat perempuan adalah kebaya. Pakaian kebaya, kata Hindun, juga dikenakan oleh para perempuan di zaman kerajaan Mataram.
Hadir dalam rapat paripurna istimewa tersebut, Bupati Asip Kholbihi, Wakil Bupati Arini Harimurti, Ketua DPRD Hindun dan tiga Wakil Ketua DPRD, Kundarto, Nunung Sugiantoro dan Achmat Khozin. Kemudian mantan Bupati Pekalongan periode 2001-2006 dan 2011-2016 Amat Antono, Sekda Mukaromah, Dandim Letkol Inf M Ridho, Kapolres AKBP Wawan Kurniawan dan para kepala OPD Kabupaten Pekalongan serta para tamu undangan lainnya.
Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun didampingi tiga wakil ketua DPRD yaitu Kundarto, Nunung Sigiantoro dan Achmat Khozin menyerahkan tali asih kepada sejumlah panti asuhan di wilayah Kota Santri. (i)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *