Kegiatan Dewan

DPRD Dorong Pemerintah untuk Jaga Warisan Leluhur dan Kembangkan Ekonomi Batik

 

KAJEN - DPRD Kabupaten Pekalongan mendorong pemerintah daerah supaya menjaga warisan leluhur yaitu kesenian batik, dimana saat ini batik menjadi salah satu komoditas ekonomi Kota Santri. Pelaku UMKM bidang batik di Pekalongan jumlahnya terbilang tidak sedikit.

Berdasarkan data yang ada, di Kabupaten Pekalongan terdapat pelaku usaha mikro kecil dan menengah mencapai 44 ribu. Oleh karena itu, DPRD Kabupaten Pekalongan mendorong pemerintah daerah untuk mengembangkan dan memberdayakan UMKM yang tumbuh subur di Kota Santri tersebut, agar bisa lebih maju dan berdaya saing.

Read more: DPRD Dorong Pemerintah untuk Jaga Warisan Leluhur dan Kembangkan Ekonomi Batik

Kembali, DPRD Pertanyakan Soal Penutupan Toko Modern Berjejaring

 

KAJEN – Komisi A DPRD Kabupaten Pekalongan kembali mempertanyakan kelanjutan penutupan Toko Modern berjejaring yang melanggar perda serta sudah terkena surar peringatan ketiga (SP3).

Sebagaimana diketahui, dua toko moderen berjejaring yang sudah terkena SP3 telah dieksekusi oleh Satpol PP, yaitu di Bojong dan Wiradesa. "Kami mempertanyakan kenapa setelah dua toko ditutup, empat toko lainnya hingga batas akhir belum ada tindakan lagi, padahal masyarakat sudah menunggu. Selain itu, kenapa setelah penutupan dua toko, akhir-akhir ini malah banyak bermunculan toko baru. Ini bagaikan pepatah pahlawan gugur satu tumbuh seribu, karena masyarakat di luar banyak yang menggembor dan kami sudah merespon namun tak bisa berbuat apa-apa," kata Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pekalongan, Endang Suwarningsih, di sela-sela melakukan kunjungan kerja dalam daerah ke kantor Disperindagkop Kabupaten Pekalongan, 3 Oktober 2017.

Read more: Kembali, DPRD Pertanyakan Soal Penutupan Toko Modern Berjejaring

HUBUNGI KAMI

Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan
Alamat Jl. Alun-alun Utara No.2
Kajen
Jawa Tengah
Kode Pos 51161
Indonesia
Telp : 0285-381928

: