Kegiatan Dewan

Komisi D Persoalkan Batasan Waktu Pengajuan Program Santunan Kematian

 

KAJEN - Batas waktu pengajuan untuk mendapatkan santunan kematian bagi warga miskin menjadi perhatian serius dari para wakil rakyat yang tergabung dalam Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan. Pasalnya, apabila santunan kematian untuk warga miskin sudah menjadi program kenapa harus ada pembatasan waktu hanya empat puluh hari, padahal secara pertanggungjawaban anggaran waktunya sampai satu tahun.

Persoalan tersebut mengemuka ketika Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan melaksanakan rapat evaluasi 2017 bersama sejumlah perwakilan OPD, salah satunya adalah Dinas Sosial dimana Dinsos merupakan leading sektor untuk program santunan kematian.

Read more: Komisi D Persoalkan Batasan Waktu Pengajuan Program Santunan Kematian

Pembangunan Jangan Sampai Memboroskan Anggaran

 

KAJEN - Sekretaris Komisi C Abdul Munir mengingatkan kepada pemerintah agar dalam melaksanakan pembangungunan jangan sampai terjadi pemborosan anggaran. Hal itu dia sampaikan dalam rapat evaluasi kegiatan 2017 yang diikuti perwakilan sejumlah OPD seperti Diseperindagkop, Bappeda, Dishub dan lainnya.

"Kami tidak ingin dalam pembangunan terjadi pemborosan anggaran. Pembangunan di era pak bupati Asip Kholbihi dengan sebelumnya harus ada perbedaan. Jangan sampai hal buruk yang sama terjadi pada era ini," kata dia, Senin (15/1).

Read more: Pembangunan Jangan Sampai Memboroskan Anggaran

HUBUNGI KAMI

Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan
Alamat Jl. Alun-alun Utara No.2
Kajen
Jawa Tengah
Kode Pos 51161
Indonesia
Telp : 0285-381928

: