Kegiatan Dewan

Anggota DPRD Kab Pekalongan Awasi Pembangunan Jalan Usaha Tani di Desa Tenogo

 

 

 

KAJEN - Pelaksanaan pembangunan jalan usaha tani di Dukuh Sitatah, Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan diharapkan mampu meningkatkan ekonomi petani di desa tersebut.
 
Karenanya, pelaksanaan pembangunan jalan usaha tani tersebut yang bersumber dananya dari APBD mendapatkan pengawasan serius dari Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, asal Paninggaran, M Nasron, Kamis (10/8).
 
Menurutnya, sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan memiliki fungsi dan tugas pokok salah satunya melakukan pengawasan terhadap jalannya pembangunan di Kota Santri.
 
Dengan begitu, pengawasan langsung ke lapangan ini merupakan tugas konstitusi sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang tergabung dalam Komisi C DPRD dimana bidang yang menjadi garapannya adalah mengenai pembangunan.
 
"Pembangunan jalan usaha tani di Dukuh Sitatah, Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran ini penting bagi petani di sini. Untuk saya sebagai Anggota DPRD dari Paninggaran berkewajiban melakukan pengawasan agar pembangunan bisa berjalan sesuai aturan yang ada," jelasnya.
 
Tentu, lanjut politisi asal Paninggaran ini, dengan adanya pembangunan jalan usaha tani akan berdampak positif bagi petani. Akses distribusi hasil pertanian seperti padi, jagung dan kayu bisa lebih lancar. Taraf ekonomi pun diharapkan meningkat. 
 
Sementara itu, Kepala Desa Tenogo, Paninggaran, Agus Susilo menambahkan, anggaran pembangunan jalan usaha tani dan senderan pertanian total anggarannya mencapa Rp 119.000.000.
 
Adapun panjang jalan 400 meter X 2 meter dan plat beton 4 meter X 0.7 meter. Kemudian senderan pertanian volume 11 meter. Selanjutnya saluran buis U volume 128 meter. (iii)

 

 

 

HUBUNGI KAMI

Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan
Alamat Jl. Alun-alun Utara No.2
Kajen
Jawa Tengah
Kode Pos 51161
Indonesia
Telp : 0285-381928

: