Kegiatan Dewan

Rapat Paripurna APBD Perubahan 2017, Pemkab Diminta Prioritaskan Pelayanan Publik

KAJEN - Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan mengimbau kepada pemerintah daerah supaya memprioritaskan kegiatan pelayanan publik, terutama pelayanan pada kebutuhan dasar masyarakat seperti air bersih, listrik, pendidikan dan kesehatan serta kebutuhan penunjang lainnya.

 
Demikian disampaikan Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan, Sofwan Sumadi dalam naskah kata akhir fraksinya yang disampaikan pada Rapat Paripurna dalam rangka Persetujuan Bersama Raperda tentang Perubahan APBD 2017, di ruang sidang paripurna.
 
Selain meminta pemda supaya prioritaskan kebutuhan dasar masyarakat. Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan juga mengharapkan semua paket kegiatan 2017 agar dikerjakan secara konsisten dan tepat waktu.
 
"Fraksi PAN juga memberikan apresiasi yant tinggi atas upaya peningkatan PAD. Hal ini menunjukkan kinerja SKPD penghasil PAD semakin baik. Fraksi PAN menyakini sesungguhnya bila dilakukan intensifikasi pendapatan dan penekanan kebocoran di pos pajak dan retribusi seperti penertiban parkir liar dan penertiban tempat usaha tanpa izin dapat meningkatkan pendapatan daerah," papar dia.
 
Sementara itu, Ketua Fraksi Merah Putih, Sri Endang Pramita dalam naskah kata akhirnya meminta supaya Pemkab Pekalongan agar dapat senantiasa memaksimalkan kinerja aparatur dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. 
 
"Kami mengharapkan sisa waktu empat bulan ini agar program-program pembangunan yang telah direncanakan bisa untuk segera dilaksanakan, sehingga seluruh rencana pembangunan di tahun 2017 ini mampu direalisasikan," tandasnya.(i)

 

 

 

HUBUNGI KAMI

Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan
Alamat Jl. Alun-alun Utara No.2
Kajen
Jawa Tengah
Kode Pos 51161
Indonesia
Telp : 0285-381928

: