Kegiatan Dewan

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Diminta Lebih Kritis

 

KAJEN - Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, Mulyono meminta agar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah supaya lebih kritis dalam menyikapi persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Sebagai bagian dari keluarga besar Muhammadiyah, IMM menjadi penyempurna pergerakan. Namun saya menyesalkan, bahwa saat ini daya kritis sebagai motor penggerak mahasiswa mulai memudar. Padahal mahasiswa masih suci dari kepentingan-kepentingan," tandasnya, baru-baru ini.

 

Ia juga menyayangkan, seharusnya periode kepemimpinan PC IMM Pekalongan tidak hanya satu tahun, karena untuk menyempurnakan suatu program kerja dibutuhkan jenjang waktu yang lebih lama. Oleh karena itu, dia mengharapkan supaya nanti ketika pada ajang Musyawarah Nasional diusulkan perpanjangan periode kepemimpinan di setiap pimpinan daerah.

Anggota Komisi VI DPR RI Jateng X, Andriyanto Johan Syah dalam kesempatan itu yang didaulat sebagai Dewan Pembina IMM Jawa Tengah meminta supaya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah untuk bisa terus beristiqomah dalam berkarya yang nyata, sehingga manfaat dapat dirasakan oleh masyarakat banyak.

Selain itu terus berkreasi untuk dapat ikut berkontribusi dalam membangun bangsa, karena mahasiswa adalah sebagai agen perubahan terutama untuk menjadikan Pekalongan yang berkemajuan dalam pendidikan, perekonomian maupun sosial.

Apalagi sekarang ini sudah era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) sehingga mahasiswa harus mampu bersaing."Untuk itu kami minta kepada pengurus ataupun kader IMM kedepan tetap lebih kritis dalam menyikapi kondisi kebangsaan.

Dengan demikian ikut memberikan masukan kepada pemerintah, sehingga ikut berkontribusi dalam membangun dan memajukan bangsa dan negara, sebab akhir-akhir ini gerakan mahasiswa mengalami kemunduran," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Pekalongan 2016-2017 Faqih Rizal menyatakan menjadi ketua bukan hal mudah untuk menyelesaikan satu periode, karena diperlukan kerja ekstra dan rasa tanggung jawab yang tinggi

Dikatakan, kegiatan Rapat Koordinasi Daerah ini bertemakan 'Masifikasi Organisasi Menuju Progresifitas Gerakan' tidak hanya dihadiri oleh Anggota DPR RI Jateng X, saja melainkan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, perwakilan Disporapar, PDM Kabupaten Pekalongan, dan seluruh Kader IMM se-Jawa Tengah. Adapun acara diawali dengan pelantikan Pengurus Cabang IMM Kabupaten Pekalongan periode 2017-2018, kemudian dialnjutkan dengan pelantikan Komisariat IAIN Pekalongan yang diakhiri dengan Seminar.(i)

 

 

 

 

HUBUNGI KAMI

Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan
Alamat Jl. Alun-alun Utara No.2
Kajen
Jawa Tengah
Kode Pos 51161
Indonesia
Telp : 0285-381928

: