Kegiatan Dewan

Ketua DPRD Dra Hj Hindun MH Apresiasi Prestasi Pemuda Desa Bebel

 

KAJEN - Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun mengapresiasi positif atas raihan prestasi pemuda asal Desa Bebel, Kecamatan Wiradesa, Isman Habibilah yang mewakili Indonesia dalam forum Internasional, yaitu International Young Leaders Assembly 2017.

Apresiasi dan bangga dari politisi perempuan PKB itu disampaikan langsung ketika bertandang ke rumah bersangkutan di Desa Bebel, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Minggu (3/9). "Tentu saya bangga ya, prestasi dari Isman Habibillah seorang mahasiswa Universitas Wahid Hasyim yang berdomisili di Desa Bebel. Dia mewakili Indonesia di forum internasional untuk mempresentasikan tentang isu perdamaian," kata Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun.

 

Menurutnya, prestasi yang diraih Isman Habibilah belum banyak dilakukan oleh kalangan pemuda di Kabupaten Pekalongan. Karena itu, ia mengharapkan ke depan yang bersangkuta bisa menjadi pemimpin masa depan di Kota Santri. Sebab, lanjut dia, untuk mencapai prestasi dan mewakili Indonesia di forum internasional itu tentu tidak dilakukan dengan mudah. Dibutuhkan penalaran tajam, kreasi, inovatif dan kerja keras.

"Mudah-mudahan apa yang berhasil dicapai Isman Habibilah bisa bermanfaat bagi Kabupaten Pekalongan serta mampu menginspirasi para pemuda di Kabupaten Pekalongan," harap dia.

Di hadapan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Isman Habibilah memaparkan, apa yang telah dilakoninya di forum internasional itu. "Saya di sana diundang untuk memaparkan ketika menjadi relawan videografer perdamaian di Indonesia," katanya.

Selain memaparkan pengalamannya itu, Isman juga memaparkan kunjunganya ke beberapa lokasi penting di Amerika seperti Gedung Senat serta mengikuti sidang global Young Leaders Assembly di Markas PBB dan bersama beberapa pemuda dari negara lain mengunjungi World Bank. (ii)

 

 

 

HUBUNGI KAMI

Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan
Alamat Jl. Alun-alun Utara No.2
Kajen
Jawa Tengah
Kode Pos 51161
Indonesia
Telp : 0285-381928

: