Kegiatan Dewan

Ketua DPRD Minta Siswa Jauhi Narkoba

 

KAJEN - Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan meminta kalangan pelajar di wilayah Kota Santri, terutama di siswa SMPN Paninggaran untuk menjauhi narkoba jenis apa pun. Mendekati saja jangan pernah, apalagi menyalahgunakannya.

Hal demikian dia ditegaskan ketika menjadi pembina upacara di SMPN Paninggaran, di sela-sela melakukan kunjungan ke sekolah tersebut bersama Tim Koordinasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Pekalongan, Senin (4/12).

 

Menurutnya, pencegahan penyalahgunaan harus dilakukan sedini mungkin. Pasalnya, berdasarkan informasi yang dia terima peredaran narkoba sudah merambah ke sekolah-sekolah. Untuk itu, pihaknya mengharapkan semua elemen masyarakat berperan melakukan langkah-langkah pencegahan terhadap zat terlarang ini.

"Kepada kalangan pelajar, pokonya jauh dan menjauhlah dari narkoba. Menyentuh saja tidak boleh, apalagi mencobanya serta menyalagunakannya," tandas politis perempuan asal Desa Karangjati, Kecamatan Wiradesa tersebut.

Berdasarkan informasi yang ia peroleh, satu setengah persen jumlah penduduk di Jawa Tengah sudah terkena atau menyalahgunakan narkoba. Hal demikian patut menjadi perhatian semua kalangan, termasuk para orang tua, pendidik di lingkungan sekolah dan masyarakat Kota Santri pada umumnya.

Kampanye terhadap antinarkoba, kata dia, harus terus digencarkan kepada semua kalangan masyarakat, termasuk pelajar agar mereka terhindar dari zat terlarang serta demi masa depan pemuda Kabupaten Pekalongan dan masa depan Bangsa Indonesia.

Pada kesempatan kunjungan bersama Tim Koordinasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Pekalongan ke SMPN Paninggaran, tim juga melakukan tes urine terhadap siswa di sekolah tersebut. "Alhamdulillah, semua siswa dinyatakan negatif dari penggunaan narkoba," kata dia. (i)

 

 

 

HUBUNGI KAMI

Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan
Alamat Jl. Alun-alun Utara No.2
Kajen
Jawa Tengah
Kode Pos 51161
Indonesia
Telp : 0285-381928

: