Kegiatan Dewan

DPRD Dorong Perkembangan Wisata Desa Lolong

 

KAJEN - Sebagai langkah untuk mendorong pariwata desa, DPRD Kabupaten Pekalongan, Minggu (10/12) melakukan ekspose wisata Lolong yang berlokasi di Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar.

Ekspose tersebut dilakukan sebagai wujud nyata dukungan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terhadap pengembangan potensi wisata desa yang terkenal dengan durian dan wisata arung jeramnya tersebut.

 

Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dengan mengikuti arum jeram, santunan anak yatim dan bantuan kepada Pokdarwis.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun di sela-sela acara tersebut mengatakan, Potensi Lolong ini desa wisata yang patut dibanggkan dan memiliki potensi luar biasa. Selain telah menjadi insipirasi penyanyi Balada Indonesia kenamaan Ebiet G Ade menciptakan lagu berjudul Lolong, desa ini juga dikenal dengan buah duriannya yang lezat.

"Lolong ini merupakan desa wisata yang tentunya patut kita kembangkan oleh karena itu kami hadir DPRD Kabupaten Pekalongan ini merupakan bentuk kita mendukung dan mendorong wisata Lolong. Lolong ini bisa menjadi wisata yang dikenal bukan hanya di Kabupaten Pekalongan, tetapi menjadi wisata nasional bahkan wisata Internasional yang kedepan Lolong dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan pada umumnya," terangnya.

Untuk itu DPRD mendorong Pemerintah Daerah untuk mendorong wisata yang ada di Kabupaten Pekalongan, tentunya wisata-wisata desa salah satunya Desa Lolong menjadi kebangaan ini.

Diakui saat ini dalam kondisi prihatin, karena punya potensi wisata akan tetapi masih banyak masyarakat yang berada di seberang sana di daerah pesisir sedang mengalami rob. Oleh karenanya DPRD Kabupaten Pekalongan juga mendorong pada Pemerintah Daerah selain pariwisata rob yang terjadi di Kabupaten Pekalongan juga harus kita tangani dengan serius.

Mudah-mudahan Pemda akan segera menangani rob diutara lebih serius dan bisa ditangani dengan baik. "Artinya pembangunan ini harus merata, daerah dataran tinggi, daerah laut daerah tengah yang merupakan zona industri mudah mudahan dapat segera ditangani dengan baik,"harapnya. (ii)

 

 

 

HUBUNGI KAMI

Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan
Alamat Jl. Alun-alun Utara No.2
Kajen
Jawa Tengah
Kode Pos 51161
Indonesia
Telp : 0285-381928

: