Kegiatan Dewan

Komisi C DPRD Pekalongan Minta Bangunan Tangki Minyak di Pasar Kajen Dibongkar

KAJEN - Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan meminta tangki minyak yang ada di Pasar Induk Kajen untuk dibongkar. Pasalnya, hal tersebut bisa membahayakan pengunjung serta dinilai merusak konstruksi bangunan.

"Saya rekomendasikan sementara untuk dibongkar. Bangunan itu awalnya tidak ada, oleh pemilik dibuat untuk ditempel tangki untuk tempat penampung minyak," kata Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan, Abdul Munir, di sela-sela kunjungan kerja Pasar Induk Kajen, Senin (3/4).



Menurutnya, temuan tersebut akan disampaikan ke dinas terkait agar bisa ditindaklanjuti serta dikaji apakah bangunan tangki yang terletak di salah satu kios itu menyalahi konstruksi bangunan serta apakah membahayakan pengunjung.

Berdasarkan informasi dari pemiliki kios, kata Abdul Munir yang juga politisi PKB itu, awalnya sang pemilik ketika membeli kios memang tidak ada bangunan untuk tangki minyak. Kemudian, sang pemilik mendesain sendiri yang awalnya bangunannya adalah pintu diubah menjadi tempat untuk menempatkan tangki minyak.

"Ya nanti kita lihat dulu hasil kajian teknisnya seperti apa? Kalau dari kami merekomendasikan sementara untuk dibongkar saja," tandas dia. (ii)

 

 

 

HUBUNGI KAMI

Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan
Alamat Jl. Alun-alun Utara No.2
Kajen
Jawa Tengah
Kode Pos 51161
Indonesia
Telp : 0285-381928

: