Kegiatan Dewan

Kewenangan SMA Dipegang Provinsi, Komisi D DPRD Kab Pekalongan Tetap Pantau UNBK

KAJEN - Meksi kewenangan sekolah tingkat SMA sudah beralih ke Pemprov Jawa Tengah, namun untuk memastikan pelaksanaan UNBK, Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan tetap melakukan pantaun ke sejumlah sekolah tingkat SMA di Kota Santri.

Sebagaimana yang dilakukannya pada Rabu (12/4), Pimpinan dan Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan melakukan pemantauan di dua sekolah yaitu di SMA Kajen dan SMA Kesesi.



Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan, Kholis Jazuli, mengatakan, pantauan ujian dilakukan karena Komisi D karena mitranya adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maka sudah sepatutnya turut serta melakukan pemantauan.

"Hasil pantaun kami, kedua tempat tersebut berjalan lancar. Untuk  di SMA Kesesi ini berjalan dengan baik memang ada dari awal yang tak bisa mengikuti di kelas tetapi harus di rumah sakit karena kecelakaan sehingga waktu jalan mulai satu jam itu langsung diambil oleh pengawas diantar ke Rumah Sakit. Kita ikut mendoakan karena walaupun kewenangan mulai janurai 2017 sudah diambil alih oleh provinsi tetapi ini mungkin hanya adminya tetapi secara fisik artinya sosial kemanusiaan ini masih di Kabupaten Pekalongan, dalam hal ini guru siswa karena masih Kabupaten Pekalongan ini tidak boleh pemda melepas segalanya dan kita tetap mendukung," urai politisi dari PKB itu

Adapun pada pelaksanaan ujian berbasis komputer di SMAN 1 diikuti oleh 321 siswa terdiri dari 184 IPA dan 137 IPS. Pihak sekolah memiliki tiga Laboratorium komputer jadi mereka terbagi  tiga sesi.

Sementara untuk SMAN 1 Kesesi, diikuti 224 siswa terdiri atas IPA 4 ruang sebanyak 89 siswa dan IPS 8 ruang sebanyak 135 siswa dengan pengawas pengawas sebanyak 26 guru.

"Dari 224 peserta mengikuti semuanya sehingga tidak ada kendala sama sekali, untuk soal sesuai dengan juklis yang ada karena soal itu dari standar nasional provinsi sehingga pembukaan itupun disaksikan oleh pengawas sehingga pelaksanaan kegiatan sudah dipahami oleh siswa yang pertama kali membuka soal tersebut," ungkap Indro Suryanto.(iii)

 

 

 

 

HUBUNGI KAMI

Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan
Alamat Jl. Alun-alun Utara No.2
Kajen
Jawa Tengah
Kode Pos 51161
Indonesia
Telp : 0285-381928

: