Kegiatan Dewan

Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan Minta Tower di Desa Bligo Dibongkar

KAJEN - Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan meminta tower seluler yang berada di dekat balai Desas Bligo, Kecamatan Buaran untuk dibongkar. Pasalnya, tower tersebut diketahui belum mengantongi izin dari pihak berwenang.

Permintaan pembongkaran tersebut disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan, Herry Triyono Sabdo, di sela-sela kunjungan kerja dalam daerah di balai Desa Bligo, Kecamatan Buaran, (3/5). Menurutnya, masyarakat di sekitar tower tersebut tidak menyetujui adanya tower itu.

 

Selain itu, setelah ditelusuri dengan mendatangkan Dinas Komfinfo, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Tenaga Kerja (DPMPT dan Naker) Kabupaten Pekalongan, kata Ketua Komisi C DPRD, pendirian tower itu belum ada izinnya.

"Setelah melihat langsung dalam kunjungan kerja yang disaksikan perwakilan eksekutif dalam hal ini DPMPT dan Naker dan Dinas Kominfo Kabupaten Pekalongan, Komisi C DPRD merekomendasikan agar tower yang berada di Desa Bligo untuk dibongkar. Intinya kami minta dibongkar," tandas dia.

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Pekalongan, Anis Rosidi mengutarakan, kunjungan kerja ke lokasi pendirian tower tersebut berawal dari aduan masyarakat ke Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan lantaran masyarakat menilai pembangunan tower tersebut berbahaya bagi warga sekitar.

Kemudian, hasil kunjungan kerja tersebut semua pihak pemangku kepentingan seperti Satpol PP, Dinas Kominfo, Dinas Perizinan sepakat untuk memanggil pemilik tower dalam sebuah rapat kerja. "Karena tower itu berkaitan properti milik orang lain, maka pemanggilan dari pemilik propert harus dilakukan. Tower itu belum ada izinnya, tapi sudah dibangun, tapi pembongkarannya apakah dari pemerintah atau dari sang pemilik tower belum diputuskan," jelasnya. (i)

HUBUNGI KAMI

Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan
Alamat Jl. Alun-alun Utara No.2
Kajen
Jawa Tengah
Kode Pos 51161
Indonesia
Telp : 0285-381928

: