Kegiatan Dewan

Ketua DPRD Hindun Buka Bersama dengan Warga Binaan Rutan Kelas II Pekalongan

 

 

PEKALONGAN - Bulan Ramadan dijadikan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun dan Wakil Ketua DPRD Kundarto dan Nunung Sugiarto untuk bersilaturahmi kepada masyarakat Kota Santri yang menjadi warga binaan di rumah Tahanan kelas II Pekalongan dalam acara buka puasa bersama, Sabtu (3/6).

Sebagaimana diketahui, masyarakat Kabupaten Pekalongan yang menjadi penghuni atau warga binaa Rutan Kelas II Pekalongan jumlahnya cukup banyak, yakni mencapai 40 persen atau sebanyak 103 dari total napi yang ada di sana.



Kepala Rutan Pekalongan, Bawono Eka Sutomo, mengatakan, warga Kabupaten Pekalongan yang menjadi warga binaan di Rutan ini mencapai 40 persen. Artinya secara jumlah cukup mendominasi.

"Harapan kami Pemerintah Kabupaten Pekalongan bisa memberikan atau berkonstribusi untuk meningkatkan keterampilan serta pencerahan kepada warga binaan di sini yang berdomisili dari Kabupaten Pekalongan," katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun atas kesediannya datang ke Rutan guna berbagi pencerahan dan berbuka puasa bersama-sama dengan warga binaan.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun mengucapkan rasa bangga dan terimakasih bisa berbagi dan berbuka puasa bersama-sama dengan masyarakat Kota Santri yang saat ini masih menjadi warga binaan di Rutan Kelas II Pekalongan.

"Bulan puasa ini, ayo kita jadikan ajang untuk meningkatkan kesabaran diri kita masing-masing," katanya.

"Sebagaimana yang telah tercantum dalam ajaran agama Islam. Bulan puasa pada sepuluh hari pertama menjadi rahmat kita semua, sepuluh hari kedua  penuh pengampunan dan sepuluh hari ketiga semoga kita semua dibebaskan dari api neraka," sambungnya. (Agus Setiawan)



 

 

 

HUBUNGI KAMI

Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan
Alamat Jl. Alun-alun Utara No.2
Kajen
Jawa Tengah
Kode Pos 51161
Indonesia
Telp : 0285-381928

: