Kegiatan Dewan

DPRD Minta Perencanaan Pembangunan Gedung Sekolah Lebih Komprehensif

 

 

 

KAJEN - Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk membuat perencanaan pembangunan sekolah lebih menyeluruh atau komprehensif. Dengan begitu, apabila nantinya akan dilakukan pengembangan lebih mudah karena sudah dilakukan perencanaan sejak awal.

 
"Seperti di SMP 2 Wonokerto, yang saya kunjungi di sana ada penambahan ruang guru. Mungkin karena perencanaan awalnya kurang bagus, sehingga harus mengambil sebagian lahan lapangan sekolah, dengan begitu secara estetika kurang bagus," kata dia, di sela-sela melakukan kunjungan ke SMP 2 Wonokerto, baru-baru ini.
 
Kebetulan, kata dia, tahun ini SMP 2 Wonokerto mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk pengembangan bangunan sekolah dua lokal. Karenanya, dilakukan kunjungan kerja untuk memastikan pelaksanaan pembangunan tersebut berjalan sesuai aturan berlaku.
 
Sebab, secara peraturan tugas dan pokok fungsinya dari DPRD adalah melakukan pengawasan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pekalongan. Selain dua fungsi dan tugas pokoknya yaitu pengangguran dan membuat peraturan daerah.
 
Harapannya perencanaan pembangunan sebuah sekolah di Kabupaten Pekalongan, dilakukan secara serius sejak awalnya. Hal ini semata-mata untuk memudahkan pengembangan pembangunan sekolah selanjutnya. 
 

Dalam pelaksanaan kunjungan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun yang juga Ketua DPC Perempuan Bangsa itu didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Ali Riza. (iii)

 

 

 

 

HUBUNGI KAMI

Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan
Alamat Jl. Alun-alun Utara No.2
Kajen
Jawa Tengah
Kode Pos 51161
Indonesia
Telp : 0285-381928

: