Karyawan Bank Jateng Kajen Peduli Korban Rob, Salurkan 200 Takjil dan Sarung

KAJEN – Bencana rob yang terjadi di wilayah Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan menggugah kepedulian sejumlah kalangan elemen masyarakat di dua daerah tersebut.

Termasuk karyawan Bank Jateng Cabang Kajen yang juga turut tergugah kepeduliannya untuk berbagi guna meringankan beban para korban rob yang ada di wilayah pesisir Kabupaten Pekalongan, seperti di Desa Api-api, Kecamatan Wonokerto, Jeruksari dan sejumlah desa di kawasan pesisir Kota Santri.

Aksi peduli tersebut, kata Kepala Bank Jateng Cabang Kajen, Sulton Syarif dilakukan secara personal semua karyawan yang ada di lembaga keuangan yang dipimpinnya tersebut.

“Jadi melihat kondisi rob yang begitu parah di wilayah Kabupaten Pekalongan dan melihat begitu banyaknya masyarakat yang peduli. Maka kami dari karyawan Bank Jateng Cabang Kajen mengumpulkan sejumlah dana, maka terkumpullah sejumlah uang. Kemudian uang itu dibelanjakan dan diserahkan ke korban bencana rob,” kata dia, Selasa (29/5).

Untuk melakukan pendistribusian bantuan tersebut, pihaknya melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan, terutama beberapa bahan yang diperlukan. Hasil koordinasi, didapati informasi, selimut menjadi salah satu kebutuhan yang diperlukan.

Makanya, lanjut orang nomor satu di Bank Jateng Cabang Kajen tersebut, bantuan yang diserahkan ke korban rob, di antaranya terdapat kain sarung. Kain sarung memiliki multi fungsi, bisa untuk shalat dan sebagainya.

“Bantuan kita serahkan ke dua titik. Pertama adalah di posko BPBD di Gedung Kopindo Wiradesa. Kedua di rumah warga di Desa Api-api, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membawa manfaat,” katanya. (i)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *