Komisi C DPRD Minta Pelaksanaan Lelang Tepat Waktu

KAJEN – Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan meminta OPD di lingkungan Pemkab Pekalongan untuk melaksanakan lelang program pembangunan dilakukan tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Permintaan itu disampaikan Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan, Abdul Munir.

“Dalam pelaksanaan lelang biasanyakan di masing-masing sudah ada jadwal pelaksanaan program pembangunan. Nah itu saya minta itu dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan,” kata Abdul Munir dalam rapat kerja bersama sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Pekalongan, di ruang rapat Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan, baru-baru ini.

Untuk itu, pihaknya meminta perencanaan dalam setiap pelaksanaan program pembangunan harus dilakukan secara baik, sehingga pelaksanaan lelang bisa tepat waktu dan program pembangunan dari pemerintah daerah bisa dirasakan oleh masyarakat.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga meminta pengurukan sentra UKM yang berada di Jalan Raya Wonopringgo dilakukan secara baik, sehingga tidak hanya pengurukan saja, tapi pemadatan. Sebab, apabila tidak dilakukan pemadatan dikhawatirkan bisa ambles.

Tak hanya menyoroti soal program pembangunan fisik, Komisi C DPRD pada rapat tersebut juga meminta semua jalan rusak yang ada di wilayah Kota Santri untuk segera dilakukan perbaikan dalam menghadapi liburan Lebaran dan arus mudik.

Sementara itu, Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Pekalongan, Supriyadi, di hadapan Sekretaris Komisi C dan Anggota Komisi dalam rapat tersebut melaporkan, sudah ada 112 proyek yang masuk ke ULP, 105 diantaranya sudah masuk lelang. “Terdapat dua program pembangunan mengalami batal lelang. Hal itu karena hasil dari kajian tim teknis dinas terkait,” katanya. (ii)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *