Paripurna Istimewa untuk Mengetahui Program Pemerintah Pusat

KAJEN – DPRD Kabupaten Pekalongan, Kamis (16/8) mengadakan rapat paripurna istimewa dengan agenda mengikuti pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dan mendengarkan paparan RAPBN Perubahan 2018.
Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun tersebut dihadiri oleh Bupati Asip Kholbihi, Wakil Bupati Arini Harimurti, Kapolres AKBP Wawan Kurniawan tiga wakil ketua DPRD, Kundarto, Nunung Sigiantoro, Amat Khozin, para anggota DPRD Kabupaten Pekalongan serta para kepala OPD dan tamu undangan lainnya.
Rapat yang dijadwalkan mulai pukul 08.00 tersebut bertujuan untuk mengetahui DPRD Kabupaten Pekalongan selaku unsur pelaksana pemerintahan daerah itu mengetahui pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73.
Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun usai memimpin rapat paripurna istimewa tersebut menyampaikan, rapat paripurna istimewa ini digelar serentak seluruh DPRD daerah di seluruh Indonesia. Kabupaten Pekalongan, kata dia, adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia maka sudah menjadi kewajiban mendengarkan dan mengetahui pidato kenegaraan Presiden di hari istimewa yaitu HUT Kemerdekaan RI ke -73.
“Selain mendengarkan pidato kenegaraan, rapat paripurna ini juga digelar dalam rangka mendengarkan paparan Presiden terhadap pengesahan APBN perubahan 2018,” kata dia.
Berdasarkan pantauan di lokasi, rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dimulai sekitar pukul 09.00 hingga 12.00. Kemudian dilanjutkan rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato presiden terhadap pengesahan APBN perubahan 2018 dari pukul 13.30 sampai 15.45.
Sebagai wujud untuk mendukung eksistensi kuliner khas Kabupaten Pekalongan, hidangan makanan ringan dan berat yang disajikan adalah makanan lokal, seperti kluban botok, kerupuk usek, dan ubi-ubidan.(i)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *