Pelayanan Kesehatan Harus Berjalan dengan Baik Karena Menjadi Kebutuhan Dasar Masyarakat

KAJEN – Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra Hj Hindun menekankan pentingnya pelayanan kesehatan di Kota Santri berjalan dengan baik. Sebab berkaitan dengan pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

Penekanan itu disampaikan ketika dirinya mengunjungi salah satu rumah warga di Dukuh Payung, Desa Kesesi, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan. Menurutnya, kunjungan tersebut untuk melihat kondisi warga di sana yang menderita psykotik.

“Saya ke dukuh payung kesesi ke rumah ibu wasripah yang punya anak namanya kasmirah 25 th yang sakit dan mengalami dehidrasi juga tinggal dengan kakaknya kasmono 34 dàn kasmuri 36 th. Dia menderita psykotik.Saya datang dengan kepàla dinkes camat kesesi dan kepala puskesmas kesesi dan didampingi sekdes untuk melihat mereka.

“Setelah melihat kondisnya, kita bawa ke rsud kajen agar segera dapat perawatan.kondisi rumah juga harus segera di perbaiki.saya sampaikan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus diperhatikan agar mereka hidup sehat .kita sudah menganggarkan untuk jamkesda melalui kartu kajen sehat.jadi kesehatan ini harus diperhatikan krn menjadi basicneeds dari masyarakat apalagi orang tidak mampu,” ujarnya. (ii)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *