Pembekalan Caleg 2019, PKB Optimis Kuota 30 Persen Perempuan Terpenuhi

KAJEN – DPC PKB Kabupaten Pekalongan optimis kuota 30 persen untuk perempuan dalam proses pencalegan pada pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019 akan terpenuhi. Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Bisri Romly dalam acara upgrading caleg Pemilu 2019, di rumah aspirasi, Jalan Karanganyar, sebagaimana siaran pers yang dikirim ke Suara Merdeka, pada Rabu (30/5).

“Saat ini dari 45 caleg yang harus ada masih kurang tiga untuk laki-laki dan tiga untuk perempuan. Tapi kami optimis semua akan lengkap dalam massa proses pendaftaran caleg DPRD Kabupaten Pekalongan dalam Pileg 2019. Termasuk kami optimis kuota 30 persen caleg perempuan bisa terpenuhi,” kata dia.

Pembekalan mengenai persoalan pencalonan yang dilaksanakan oleh DPC PKB Kabupaten Pekalongan diikuti semua caleg yang telah tercatat partai yang dipimpin oleh A Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, yang sekarang ini sedang gencar mengkampanyekan Join (Jokowi-Cak Imin).

DPC PKB Kabupaten Pekalongan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 menargetkan perolehan kursi di DPRD bertambah. Sebagaimana diketahui pelaksanaan Pemilu 2014 PKB Kabupaten Pekalongan memperoleh 11 kursi di parlemen.

“Pemilu 2019 harapannya bertambah, apalagi Pilkada 2015 berhasil dimenangkan oleh pasangan yang diusung PKB. Maka logikanya mesti bertambah. Mengenai berapanya, biar itu menjadi urusan internal kami,” kata Bisri Romly yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI tersebut.

Tak hanya itu, pihaknya juga berpesan kepada seluruh bacaleg yang sudah tercatat untuk menjaga wilayahnya masing-masing dan terus bersilaturahmi kepada masyarakat, tetangga dan kolega untuk menjaga tali silaturahmi. (ii)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *