Pemilu 2019, PDI Perjuangan Targetkan 15 Kursi

KAJEN – PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan menargetkan meraih 15 kursi suara di semua daerah pemilihan di wilayah Kota Santri pada pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019.
Target tersebut disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Riswadi di sela-sela acara konsolidasi partai dan pengenalan calon legislatif di daerah pemilihan IV yang meliputi Kecamatan Buaran, Karangdadap, Kedungwuni dan Wonopringgo, di rumahkan di Kedungwuni, Jumat (21/9).
Menurutnya, target tersebut memungkinkan bisa tercapai. Pasalnya, pelaksanaan Pileg dan Pilpres berbarengan, sehingga Jokowi Efek diyakini mampu mendongkrak perolehan partai, di mana hal itu diharapkan menambah perolehan kursi di DPRD Kabupaten Pekalongan.
Apalagi, kata dia, banyak ketertarikan dan antusiasme masyarakat terhadap para calon legislatif dari PDI Perjuangan baik caleg daerah, provinsi maupun pusat. Adapun untuk daerah pemilihan Kabupaten Pekalongan IV yang meliputi Kecamatan Buaran, Karangdadap, Kedungwuni dan Wonopringgo ditargetkan memperoleh empat kursi.
“Pemilu Legislatif 2014, PDI Perjuangan di daerah pemilihan ini mendapatkan dua kursi atas nama Musa Adam dan Warti Suci Jiun. Pileg tahun ini kami menargetkan empat kursi,” kata dia.
Konsep acara konsolidasi partai tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan memberikan kesempatan kepada semua caleg di dapil IV untuk memperkenalkan kepada peserta acara itu dalam waktu tidak lebih dari 10 menit.
Adapun peserta konsolidasi terdiri atas perwakilan pengurus ranting atau tingkat desa/kelurahan, pengurus PDI Perjuangan tingkat kecamatan dan kader serta simpatisan di empat kecamatan yang masuk dalam daerah pemilihan Kabupaten Pekalongan IV. (i)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *