Warga Paninggaran Minta Jalan Binangun- Bubak Diperbaiki

KAJEN – Warga di Desa/Kecamatan Paninggaran meminta supaya jalan Binangun – Bubak yang berstatus kewenangan penangannya milik Pemkab Pekalongan diminta u‎ntuk segera diperbaiki.
Pasalnya, kondisi jalan di sana rusak parah. Padahal secara fungsi jalan tersebut sebagai jalur ekonomi dan menghubungkan warga di dua kecamatan di wilayah Kota Santri yaitu antara Kecamatan Paninggaran dan Kandangserang.
“Dalam pelaksanaan Reses, banyak usulan warga banyak menyampaikan usulan pembangunan di desanya masing-masing, seperti perbaikkan jalan Bingun – Bubak yang berstatus kewenangan penangannya adalah milik Pemkab Kabupaten,” kata Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, dari Fraksi PKB, sesaat usai resesnya, di Paninggaran, kemarin malam.
Menurutnya, apabila ruas jalan Binangun – Bubak yang merupakan penghubung dua kecamatan antara Paninggaran dan Kandangserang itu bisa diperbaiki, maka bisa dipastikan akan mendongkrak pertumbuhan masyarakat di Kecamatan Paninggaran. Sebab, warga di Desa Sigugur dan desa lainnya di Kecamatan Paninggaran bisa dengan mudah ke Pasar Paninggaran, karena akses jalan mulus.
Untuk itu, pihaknya mendesak kepada Pemkab Pekalongan supaya segera serta secepatnya mengalokasikan anggaran untuk proses perbaikkan ruas jalan Binangun – Bubak, Paninggaran sebagai upaya mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat di dataran pegunungan Kota Santri, sehingga harapannya ekonomi masyarakat Paninggaran dan sekitarnya meningkat.
“Berdasakan analisa hitung-hitungan kami besaran anggaran untuk perbaikkan ruas jalan Binangun – Bubak mencapai Rp 3 miliar. Status jalan tersebut adalah milik kabupaten, sehingga APBD Pemkab Pekalongan bisa digunakan untuk mengintervensi perbaikkan jalan tersebut,” tandas dia.
Selain mengusulkan perbaikkan jalan, sejumlah warga juga menyampaikan supaya agar madrasah dan TPQ Miftahul Ulum di Desa Werdi untuk bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah dengan pemberian bantuan untuk pengembangannya.
“Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang mewakili daerah pemilihan dua yang meliputi Paninggaran, Kajen dan Kandangserang memperjuangkan aspirasi dari warga dari daerah pemilihan adalah sesuatu yang harus dilakukan. Forum Reses ini merupakan sarana komunikasi antara Anggota DPRD dengan konstituen di daerah pemilihan,” jelas Nasron.
Selain di Paninggar, Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, M Nasron juga mengadakan kegiatan serupa di Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen. Pada kesempatan itu, Nasron menyerahkan bantuan soundsistem kepada komunitas pengajian ibu-ibu di Desa tersebut. (i)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *