DPRD Kabupaten Pekalongan Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah dan Alat Kelengkapan Dewan

SEMARANG – Ketua, Wakil Ketua dan Semua Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan melakukan bimbingan teknis terkait tentang kebijakan pengelolaan keuangan daerah serta tugas dan tanggung jawab alat kelengkapan dewan yang diselenggarakan oleh LPM UNTAG semarang di Grand Arkenso Semarang, kamis (23/5/2019).

Acara tersebut berlangsung selama dua hari tanggal 23 dan 24 mei 2019 dan membahas tentang Implementasi PP No. 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah, Penyusunan dan pembentukan alat kelengkapan DPRD atau dewan, Pengelolaan barang milik daerah dan ESQ: pendekatan spiritual kehidupan.

DPRD akan bekerjasama dengan pemerintah daerah terkait APBD, kami akan menyiapkan anggota dari tiap fraksi-fraksi untuk melihat dan mengawasi RAPBD yang sudah kita terima dari pemerintah daerah. Jika sudah fix semua DPRD akan mengesahkan APBD melalui peraturan daerah untuk dilaksanakan.

DPRD akan membentuk pansus terkait alat kelengkapan DPRD dalam rapat paripurna atas usul dari anggota dengan pertimbangan bamus, DPRD menetapkan susunan dan keanggotaan pansus berdasarkan pertimbangan dan pemerataan jumlah anggota tiap fraksi, Pansus dalam melaksanan tugasnya dibantu oleh sekretariat DPRD. Pansus bertugas sesuai dengan jangaka waktu yang telah ditetapkan dalam rapat paripurna. pansus dibubarkan oleh DPRD jika tugasnya dinyatakan selesai.

Acara berjalan lancar dan dewan sangat berterimakasih atas LPM UNTAG semarang selaku moderator dan juga bimbingan serta konseling tentang Pengelolaan keuangan daerah, tugas tanggung jawab alat kelengkapan dewan, pengelolaan barang milik daerah dan ESQ pendekatan spiritual kehidungan yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *