Persiapkan Pelaksanaan APBD 2019, Dewan dan OPD Terkait adakan Rapat Kerja

KAJEN – DPRD Kabupaten Pekalongan menggelar rapat kerja komisi ABCD dan OPD untuk membahas tentang persiapan pelaksanaan APBD 2019 di Gedung DRPD Kabupaten Pekalogan, selasa (26/2).

Rapat kerja diadakan dengan tujuan agar target pemerintah yang menggunakan APBD 2019 berjalan sesuai rencana dan tidak molor, agar masyarakat bisa merasakan dan menikmati manfaat dari APBD 2019.

Komisi A mewakili bidang pemerintahan yang berhubungan dengan perijinan, sosial politik, organisasi masyarakat, ketertiban, kepegawaian berharap agar persiapan ini berjalan baik.

Hj. Endang Suwarningsih, Ketua Komisi A menerangkan “Komisi A dan OPD terkait selalu bersinergi agar berjalan sesuai dengan aturan yang ada serta tidak berjalan cepat selesai. Karena untuk kemaslahatan masyarakat banyak.” terannya.

Untuk Komisi B yang menaungi bidang perekonomian dan keuangan yang meliputi perdagangan & perindustrian, pengadaan pangan logistik, koperasi, pariwisata serta keuangan daerah, perpajakan, retribusi, perbankan berharap agar pelaksanaan ini berjalan sesuai rencana agar PAD kabpaten pekalongan selalu positif.

“Komisi B menekankan agar target yang dulu dikerjakan berjalan baik dan jangan sampai molor. Rencana persiapan ini bertujuan agar terwujud sesuai dengan keinginan dan tugas komisi kita terkait peningkatan PAD.” jelas Saeful Bahri, S.Ag, Ketua Komisi B.

Komisi D yang menaungi bidang kesejahteraan rakyat, ketenagakerjaan, pendidikan, kesehatan, kepemudaan dan olahraga, dan sosial juga berharap agar program tepat waktu, tepat waktu dan memenuhi sasaran.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Radar Pekalongan (@radarpekalongan) pada

“Pemanfaatan kartu kajen cerdas dan sehat sebagai pelengkap kartu indonesia sehat dan pintar serta penurunan kemiskinan, kesehatan dan pendidikan rakyat miskin diperhatikan dan dipermudah. Kepala desa juga diharapkan membuat BUMDes, Pariwisata dan sarana olahrga agar masyarakat desa bisa mandiri. Olahraga maju, ekonomi maju dan kesehatannya baik. Khusus terdampak bencana agar dapat perhatian khusus dari pemerintah.” ucap Muh. Nurkholis, Sekretaris Komisi D.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, H. Achmad Khozin, ST berharap “Rapat Pelaksanaan APBD 2019 ini dijalankan sesuai perda dan masyarakat bisa memanfaatkan anggaran yang ada sesuai standar waktu, kuallitas serta masyarakat dapat menggunakan program APBD ini sesuai yang diharapkan. APBD itu harus mengembang dari kebutuhan masyarakat yang mencakup semua aspek, khususnya infrastruktur agar tepat waktu dan tidak terbengkalai.” tutupnya. (radarpekalongan)

Berita ini sudah tayang di radarpekalongan.co.id
https://radarpekalongan.co.id/61949/persiapkan-pelaksanaan-apbd-2019-dewan-dan-opd-terkait-adakan-rapat-kerja/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *