Sosial

Dewan Terus Monitoring Covid-19

04 Juni 2020 Admin 108

Untuk mengetahui perkembangan wabah covid-19, Komisi I DPRD Kabupaten Pekalongan terus melakukan pemantauan di sejumlah wilayah di Kota Santri. Kali ini monitoring dilakukan di Kecamatan Tirto, dimana wilayah tersebut berbatasan langsung dengan Kota Pekalongan.

Monitoring dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Dody Prasetya diikuti sejumlah rombongan. Wakil rakyat tersebut ditemui langsung oleh Camat Tirto, perwakilan puskesmas dan staf. Selain mendengar secara langsung penanganan covid-19, dalam kesempatan tersebut anggota DPRD dapil III, Miza Kholik, secara simbolis juga menyerahkan bantuan masker untuk memutus rantai virus covid-19.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pekalongan, Dody Prasetyo, usai monitoring menyampaikan bahwa kunjungan kerja dalam penanganan covid -19 ini sengaja dilakukan di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kota Pekalongan. Apalagi wilayah Kecamatan Tirto berada di Jalur Pantura yang mana terdapat akses warga yang dari Jakarta atau sebaliknya.

“Dari hasil monitoring di Kecamatan Tirto masih normal, “terangnya.
Meski demikian semua wakil rakyat berharap secepatnya membaik. Namun masyarakat juga tetap mengindahkan protokoler untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. “Penggunaan masker kami sarankan masih tetap, karena itu untuk menjaga kesehatan. Sebab dalam menjaga itu diawali dari diri sendiri,” imbuhnya.




Scroll to Top