Sosial

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Perwakilan Anggota dapil IV Menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Buaran

08 Februari 2023 Admin 811

BUARAN - Pembangunan Infrastruktur dan Sarana Prasarana Menjadi Usulan Prioritas Kecamatan Buaran Pada Musrenbang Tingkat Kecamatan pada, Rabu (08/02/2023)

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan perwakilan Anggota dapil IV DPRD Kabupaten Pekalongan menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Buaran.

Camat Buaran, Ali Akbar menyampaikan beberapa usulan prioritas Kecamatan Buaran diantaranya Bidang Infrastruktur 6 usulan, Bidang Pemerintah Sosial Budaya 5 usulan, dan Bidang Ekonomi 3 usulan dari 14 usulan yang diajukan merupakan hasil dari Pra-Musrenbang yang sebelumnya dilaksankan di tingkat Desa dan Kelurahan di Kecamatan Buaran.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari Dapil IV Hj. Dewi Aida Fitria menyampaikan tentang pelebaran jalan poros desa dari jalan raya bligo sampai ke arah desa watu salam untuk diperbaiki kembali.

Selanjutnya H. Kholis Jazuli menyampaikan asuransi untuk masyarakat kelas menengah kebawah seperti BPJS kesehatan, untuk lebih ditingkatkan kembali kemudahannya dalam proses pengklaimannya.

Kemudian Drs. H. Abdul Munir menyampaikan terkait penanganan untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran terbuka yang semakin meningkat.

Pelaksanaan Musrenbang ini merupakan langkah untuk melakukan pembangunan di tahun 2024 yang nantinya akan dilaksanakan Musrenbang tingkat Kabupaten Pekalongan dan usulan-usulan dari desa serta Kecamatan akan diajukan atau dibawa ke- Musrenbang tingkat Kabupaten.

[ HumasSetwanKab ]




Scroll to Top