Sosial

Fraksi - Fraksi DPRD Kabupaten Pekalongan menyampaikan Pandangan Umum Raperda SOTK

09 November 2023 Admin 350

Kajen - Fraksi - Fraksi DPRD Kabupaten Pekalongan menyampaikan Pandangan Umum Raperda SOTK, Kamis (09/11/2023)

Setelah sebelumnya pada hari Rabu, 8 November 2023 Raperda tentang sotk kabupaten Pekalongan disampaikan pada rapat paripurna, Fraksi - Fraksi DPRD Kabupaten Pekalongan menyampaikan Pandangan Umum Raperda SOTK Kabupaten Pekalongan.

Rapat Paripurna di pimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi, SH., Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Forkopimda serta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Pekalongan, selain penyampaian Pandangan Umum Fraksi - Fraksi disampaikan juga 2 (dua) Raperda Inisiatif DPRD Kepada Bupati Pekalongan

Raperda inisiatif DPRD yang disampaikan yaitu Raperda tentang Desa Wisata dan Raperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, diharapkan 2 (dua) Raperda tersebut bisa cepat tuntas, dan agar segera dilakukan pembahasan.

Dalam sambutan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Catur Andriansah, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan atas disampaikannya Raperda Inisiatif DPRD.

"Harapan kita semua bahwa pada saat Raperda ini ditetapkan dan diberlakukan menjadi Peraturan Daerah nantinya akan dapat diimplementasikan dengan maksimal serta sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, Penyusunan Raperda telah mempertimbangkan beberapa landasan pokok terutama landasan sosiologis yang diperlukan untuk memastikan bahwa regulasi yang akan dibuat dapat berfungsi efektif menjadi sebuah instrumen kebijakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Wisata, serta mengembangkan lembaga kepariwisataan dan tata kelola pariwisata yang mampu menyajikan pembangunan destinasi wisata, pemasaran wisata, dan industri pariwisata secara profesional serta dapat " ungkapnya

(HumasSetwanKab)
#dprd #dprdpekalongan #dprdkabpekalongan #dprdkabupatenpekalongan #pekalongan #kabpekalongan #kabupatenpekalongan




Scroll to Top