Sosial

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH Memimpin Acara Silaturahmi Bersama Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pekalongan

28 April 2021 Admin 117

KAJEN - DPRD Kabupaten Pekalongan terdiri dari beberapa Komisi. Adapun masing masing Komisi memiliki mitra OPD, dan selama ini keberadaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cukup penting dalam memberitakan kinerja DPRD hingga sampai ke masyarakat. Demikian diutarakan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH saat membuka silaturahmi bersama PWI Kabupaten Pekalongan di Ruang Rapat Pimpinan, Rabu (28/04/2021). 

Diakui dengan mengetahui pemberitaan tentang pembangunan Kota Santri, masyarakat semakin pintar dan cerdas untuk ikut serta dalam mengawasi proses pembangunan. Sehingga proses pembangunan bisa berjalan dengan lancar. 

"DPRD selama ini sudah melaksanakan sesuai Tupoksi melalui pengawasan kepada Pemerintah Daerah. Kemudian kedepan diharapkan akan jauh lebih baik lagi, " ungkapnya. 

Dikatakan, bahwa sesuai hasil Pilkada 2020 kemarin sudah ada keputusan, dan pastinya estafet pembangunan akan berlanjut dengan calon kepala dan wakil kepala daerah yang baru. Untuk itu dalam waktu dekat ini calon Bupati/ Wakil Bupati yang akan dilantik menyampaikan Rencana Pembangunan jangka panjang sesuai visi misi. 

Sebagai DPRD maka akan menyambut dan mengawal program pembangunan yang baru agar lebih maju. 

"Untuk itu kami harapkan kepada PWI juga ikut peran serta bersama sama melakukan dorongan pemerintah daerah agar pembagunan berjalan baik dan masyarakat bisa menerima dan menikmatinya, " ungkap Hj. Hindun. 

Senada dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Sumar Rosul S.IP. Menurutnya, awak media yang tergabung dalam PWI memiliki arah yang jelas karena organisasi tersebut organisasi profesi. 

"Sinergitas PWI bersama DPRD ataupun Pemda cukup penting terutama dalam pemberitaan selama ini cukup berimbang. DPRD terdapat 45 anggota, apabila ada pemberitaan menyangkut lembaga atau person monggo bisa langsung komunikasi sehingga pemberitaan tidak sepihak dan bisa berimbang, " imbuhnya. 

Sementara dalam kesempatan itu, Ketua PWI Kabupaten Pekalongan, Triyono menyampaikan sinergitas DPRD bersama PWI sudah berjalan dengan baik terutama dalam pemberitaan. Adapun dalam silaturahmi tersebut dikenalkan kepengurusan yang baru periode 2021-2024. Selain itu juga disampaikan program peningkatan kompetensi wartawan melalui UKW. 

Hadir pula dalam silaturahmi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Catur Ardiansah S.Pd dan Mas'udah. Sekretaris DPRD Kabupaten Pekalongan Agus Pranoto, SH. MH dan Bagian Humas DPRD Muhamad Arifin, SH. MH.

 




Scroll to Top