Sosial

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH Menghadiri Pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Pekalongan Masa Bakti 2022-2027

23 Februari 2022 Admin 627

KAJEN - Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Pekalongan masa bakti 2022-2027 di Aula D’avsana Garden, Limbangan, Karanganyar, pada Rabu (23/02/2022) siang.

Dra. Hj. Hindun, MH berpesan agar Kadin Kabupaten Pekalongan bisa berkolaborasi dengan Pemerintah dan bersama-sama mendorong perekonomian yang ada di Kabupaten Pekalongan. “Kolaborasi antara Kadin dan Pemerintah harus dilakukan, Kadin yang merupakan ruang bagi pengusaha dan Pemerintah punya kepentingan untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat. Makanya harus berkolaborasi agar tujuannya tercapai,” jelasnya.

Terutama dalam hal UMKM, karena banyak sekali UMKM di Kabupaten Pekalongan dan mereka butuh dukungan dan support dari berbagai pihak agar bisa maju. “Di Kabupaten Pekalongan sendiri UMKM sangat banyak, seperti Home Industri nya baik sektor makanan, pakaian, dll. Mereka butuh dukungan dan support dari berbagai pihak khususnya dari Kadin dan Pemerintah agar bisa maju,” terangnya.

Kadin sendiri terbukti bisa menciptakan pasar ekonomi di suatu event atau daerah tertentu. Tentunya dengan kerjasama yang baik dengan Pemerintah maka fasilitasnya bisa terpenuhi. “Agar perekonomian tetap tumbuh seperti di masa pandemi seperti ini, maka perlu diciptakan pasar ekonomi baik secara langsung maupun online (Digital) agar pengembangan pemasaran ekonomi bisa berjalan dengan baik.

Apalagi dibantu dengan generasi millenial yang bisa memanfaatkan teknologi untuk menarik banyak orang, sehingga menciptakan pasar ekonomi yang bisa mensejahterakan masyarakat khususnya Kabupaten Pekalongan,” pungkasnya. Sementara itu, Ketua Kadin Kabupaten Pekalongan yang baru saja dilantik Ahmad Masruri mengucapkan terima kasih banyak dan siap berkolaborasi dengan pemerintah. “Kami siap berkolaborasi dengan pemerintah baik pengembangan di sektor UMKM, Pariwisata, dll demi terwujudnya tujuan bersama yakni mendorong perekomian masyarakat Kabupaten Pekalongan lebih baik lagi,” tandasnya.

[ HumasSetwanKab ]




Scroll to Top