Sosial

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj Hindun, MH Mewakili 7 Ketua DPRD Dari 7 Kota Penerima Penghargaan Opini WTP

16 Mei 2023 Admin 779

MENERIMA PENGHARGAAN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq didampingi Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH bersama dengan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Tengah Hari Wiwoho, saat penyerahan penghargaan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), di Gedung BPK RI Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang, Selasa 16 Mei 2023.

Pemerintah Kabupaten Pekalongan Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian Ke-8 Kali Berturut-turut dari BPK RI

KAJEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kali ke-8 secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj Hindun mewakili 7 Ketua DPRD dari 7 Kota penerima Opini WTP yang hadir menyampaikan jika keberhasilan memperoleh opini WTP tersebut tak terlepas dari sinergitas antara Legislatif dan Eksekutif yang terjalin dengan baik selama ini.

''Keberhasilan ini menunjukkan, kalau segenap pimpinan dan anggota DPRD mampu melaksanakan fungsi pengawasan, budgeting, dan regulasi dengan baik. Pemerintah daerah pun mampu meningkatkan kualitas kinerja yang efektif dan efisien,'' ujar dia, di Gedung BPK RI Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang, Selasa 16 Mei 2023.

Adapun predikat WTP diterima langsung Bupati Pekalongan Fadia Arafiq. Dalam sambutannya, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan bangga atas pencapaian tersebut dan berharap agar opini WTP dapat terus dipertahankan.

''Kami dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan merasa senang, bangga, dan berterima kasih karena Kabupaten Pekalongan mendapatkan WTP kali ke-8. Kami yakin bisa mempertahankan ini dengan baik,'' ujar Bupati Pekalongan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pekalongan juga menyampaikan bahwa WTP yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan merupakan hasil kerja keras yang luar biasa dari seluruh stakeholder terkait. Oleh karenanya, Bupati Pekalongan menyampaikan ucapan terima kasih atas segenap dukungan yang diberikan.

[ HumasSetwanKab ]