Sosial

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan Drs. H. Abdul Munir Memimpin Rapat Audiensi Bersama Forum Guru Honorer Negeri Bahasa Inggris Terkait Dengan Penerimaan PPPK di Kabupaten Pekalongan

03 Januari 2023 Admin 211

KAJEN - Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan menerima Audiensi dari FGHNBI Kabupaten Pekalongan pada, Selasa (03/01/2023)

Pimpinan Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan Drs. H. Abdul Munir memimpin rapat Audiensi bersama Forum Guru Honorer Negeri Bahasa Inggris terkait dengan penerimaan PPPK di Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan dari FGHNBI Nur Sujoko selalu ketua menyampaikan beberapa aspirasinya dari FGHNBI diantaranya Pengadaan formasi untuk mata pelajaran Bahasa Inggris untuk guru honorer negeri, Penambahan Afirmasi dalam pelaksanaan PPPK selain usia juga masa kerja, Dalam perekrutan PPPK di Tahun 2023 agar mengutamakan guru Induk tidak tergeser, Meminta mata pelajaran bahasa inggris di SD dijadikan sebagai mata pelajaran inti bukan mata pelajaran mulok dan menyanyakan nasib para guru Honorer Negeri yang usianya sudah diatas 35.

Sementara itu dari PGRI kabupaten Pekalongan menyampaikan bahwa dari pihak PGRI selalu mengawal dan mendampingi guru honorer ketika ada tes dan seleksi PPPK, karena dari PGRI bukan pengambil kebijakan, dan mengikuti aturan yang ada. Selain itu pihak PGRI juga meminta kepada anggota dewan untuk teman teman dari honorer dapat diperjuangkan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala BKPSDM menyatakan masih menunggu regulasi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat, untuk itu Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan Drs. H. Abdul Munir menyampaikan akan berkonsultasi dengan lembaga terkait, sehingga pada Kurikulum Merdeka Bahasa Ingris memjadi Mata Pelajaran inti.

[ HumasSetwanKab ]