Sosial

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan Drs. H. Abdul Munir Memimpin Rapat Dengar Pendapat Bersama Dinas Pendidikan dan BPD Bank Jateng Guna Evaluasi Pencairan BOP TPQ dan MADIN Kabupaten Pekalongan

08 Juni 2023 Admin 631

KAJEN - Evaluasi Pencairan BOP TPQ dan Madin komisi iv DPRD kabupaten Pekalongan Panggil Dinas Pendidikan dan Bank Jateng pada, Kamis (08/06/2023)

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan Drs. H. Abdul Munir memimpin rapat dengar pendapat bersama Dinas Pendidikan dan BPD Bank Jateng guna evaluasi pencairan BOP untuk TPQ dan MADIN di Kabupaten Pekalongan.

BOP sendiri adalah dana bantuan yang dialokasikan untuk penyediaan pendanaan biaya operasional nonpersonalia dalam mendukung kegiatan pembelajaran, sementara itu untuk mendapatkan BOP dari tpq dan Madin harus melengkapi beberapa persyaratan yang harus di lengkapi di aplikasi EMIS.

Aplikasi Emis merupakan aplikasi untuk basis data siswa madrasah yang terhubung langsung dengan database Kementerian Agama pusat. Data di aplikasi ini menjadi basis dalam pengambilan kebijakan kegiatan di lingkungan Kementerian Agama salah satunya penyaluran BOP.

Drs. H. Abdul Munir berharap agar data yang ada saat ini dilakukan updating data atau di verifikasi ulang agar tidak terjadi kesalahan data baik yang masih aktif atau tidak, selain itu Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan juga menanyakan penyaluran BOP dari Bank Jateng yang terlalu lama dan antriannya terlalu banyak. 

Perwakilan dari BPD Bank Jateng menyampaikan kendala yang terjadi diakibatkan proses pembuatan virtual account yang cukup lama dan data masih banyak yang belum sesuai dengan format pembuatan rekening virtual account sehingga pembuatan virtual account tidak dapat dibuat.

Pimpinan rapat juga meminta kepada dinas pendidikan untuk berkoordinasi dengan kementrian agama kabupaten Pekalongan untuk memproses data dari TPQ dan MADIN yang ada di Kabupaten Pekalongan.

[ HumasSetwanKab ]




Scroll to Top