Sosial

Komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan Menerima Audiensi Dari DPW Kawali Bersama Obyek Wisata Danau Al Kautsar Karanganyar

02 Maret 2023 Admin 480

KAJEN - Komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan menerima audiensi dari DPW Kawali Jawa Tengah pada, Kamis (02/03/2023).

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan Hj. Endang Suwarningsih memimpin Audiensi bersama DPW Kawali dan Perangkat Daerah terkait di ruang rapat komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan.

Perangkat Daerah yang hadir dalam rapat kerja komisi diantaranya Camat Karanganyar, Dinas DPU Taru, Bappeda Litbang, Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, dan Satpol PP.

Audiensi bersama DPW Kawali Jawa Tengah membahas terkait dugaan adanya kegiatan pariwisata beresiko tinggi yang dilakukan oleh pemilik atau pengusaha wisata Danau Al Kautsar yang membuka obyek wisata.

Ketua DPW Kawali Jawa Tengah Eky Diantara menyampaikan terkait Izin wisata yang ada di obyek wisata Danau Al Kautsar, desa Kayugeritan, Kecamatan Karanganyar ini yang belum lengkap dan meminta pihak pemerintah daerah melalui perangkat daerah terkait untuk melakukan kajian menyeluruh terkait mekanisme perijinan yang ada pada obyek wisata Danau Al Kautsar.

Pemilik obyek wisata Danau Al Kautsar H. Puji menyampaikan untuk yang terkait permasalahan perizinan, pihaknya sudah mengurusnya di dinas terkait. Namun, masih belum selesai sepenuhnya dikarenakan masih ada beberapa hal yang harus dilengkapi seperti ISUP, AMDAL, dan dokumen-dokumen pendukungnya.

Sementara itu camat Karanganyar Budi Rahmulyo juga menyampaikan untuk Pihak dari pemilik wisata Obyek wisata Danau Al Kautsar sudah bisa mendirikan usaha dengan syarat izin usaha sementara yang ada sambil melengkapi dokumen izin usaha yang masih kurang.

Selanjutnya Ketua Komisi III Hj. Endang Suwarningsih menyampaikan kepada pihak pemilik Obyek wisata Danau Al Kautsar untuk melengkapi izin usahanya agar kedepannya nanti dapat bisa maju dan berkembang serta berkontribusi dalam memajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Pimpinan dan anggota komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan berharap kepada dinas terkait seperti Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata agar dapat meninjau kembali terkait obyek wisata Danau Al Kautsar baik secara perijinannya dan standar kelayakan yang ada pada obyek wisata Danau Al Kautsar tersebut.

[ HumasSetwanKab ]




Scroll to Top