Sosial

Kunjungan Bantuan Banjir Menteri Sosial bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan

12 Februari 2021 Admin 639

Wiradesa, Jumat (12/02/2021) – Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini mengapresiasi kinerja Pemkab Pekalongan dalam menangani tanggap darurat banjir. Mensos menilai kerja sama yang bagus telah diterapkan di semua jajaran pemerintahan daerah terkait. Hal itu disampaikan Mensos Risma saat mengunjungi salah satu tempat pengungsian di SD Muhammadiyah Bener di Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jumat (12/2/2021) dinihari.

Mensos dinihari itu meninjau lokasi pengungsian dengan memberikan bantuan di pengungsian SD Muhammadiyah Bener dan memantau dapur umum di Koramil Wiradesa. Mensos mengatakan, dalam penanganan banjir di Kabupaten Pekalongan yang menjadi poin penting adalah tidak adanya warga yang terlantar, dan kebutuhan sandang pangan korban banjir terpenuhi. “Agar warga tidak terlantarkan, yang paling penting itu. Kami juga sudah mengecek bagaimana kondisi pengungsian, ketersediaan makanan, penerapan protokol kesehatan. Alhamdulillah semua penanganannya bagus-bagus,” kata Risma didampingi bersama Ketua DPRD Kab. Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH., Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi SH, M.Si, dan Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti.

Pihaknya turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi hampir merata di wilayah pantura khususnya di Kabupaten Pekalongan. Ia juga menekankan kepada pemerintah setempat dan pihak-pihak terkait agar dapat mengantisipasi bencana banjir ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan mengetahui penyebab banjir serta mencari solusi penanganannya yang tepat.

[ HumasSetwanKab ]

 




Scroll to Top