Sosial

Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan Minta Pemulihan Ekonomi Warga Pasca Bencana Banjir

09 Maret 2021 Admin 74

KAJEN - Pasca banjir yang terjadi di Kabupaten Pekalongan, Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan melakukan monitoring ke Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan. Ketua Komisi II Endang Suwarningsih bersama rombongan tiba di aula Kecamatan Wonokerto, sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Kantor Kecamatan Wonokerto terpendam banjir sekitar 40 centimeter dan pelayanan untuk masyarakat dialihkan ke Gedung Koperasi Gemi. Ketua Komisi II Endang Suwarningsih mengatakan, tujuan monitoring di Kecamatan Wonokerto ini ingin melihat situasi pasca banjir yang terjadi di wilayah Wonokerto. Endang mengungkapkan, berdasarkan laporan dari Plt Camat Wonokerto Akbar semua desa di Wonokerto terdampak banjir.

"Dari laporan, pelayanan masyarakat di kecamatan dan puskesmas juga berdampak. Bahkan, kecamatan mengungsi ke tempat yang lebih tinggi," ungkapnya. Pihaknya juga mendapatkan laporan dari Plt Camat mengenai penanganan banjir, di antaranya sempat membobol tanggul penahanan rob. Selain itu, pihaknya bersama anggota Komisi II juga memberikan bantuan berupa sembako, kesehatan, peralatan mandi.

[ HumasSetwanKab ]