Sosial

Pembangunan Fisik Masih Jadi Usulan Mayoritas dalam Musrenbang di Kecamatan Siwalan

02 Februari 2022 Admin 668
SIWALAN - Usulan prioritas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Siwalan sebagian besar masih pada pembangunan fisik. Masalah jembatan penghubung antar desa dan juga perbaikan jalan poros antar desa juga banyak diusulkan di Kecamatan Siwalan, Rabu (02/02/2022) siang.
 
Acara yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH dan anggota DPRD dari Dapil III Kabupaten Pekalongan diantaranya Samsul Bahri, S.Ag dan Saeful Bakhri, S.Ag., Perwakilan Bappeda Litbang Kabupaten Pekalongan, Kepala Desa se-Kecamatan Siwalan serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan organisasi masyarakat.
 
Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa rencana pembangunan daerah ini sesuai dengan arah RPJMD. Ada 4 hal yakni Daya Saing Ekonomi, Infrastruktur, Keberlangsungan Hidup dan Ketahanan Bencana. Semuanya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pekalongan.
 
Usulan yang telah disampaikan ada 12 usulan prioritas yang rata-rata mengarah pada pembangunan fisik. Seperti Pengaspalan atau rabat beton jalan poros antar desa, turap sungai, pembuatan jembatan, penyenderan kali sekunder, Talud, Stop Ball Pintu Kapidodo, Normalisasi sungai, dll.
 
“Usulan tersebut merupakan isu yang ada di desa dan di usulkan disini. saya mendorong kepada Pemerintah Daerah untuk bisa dikelompokan dan dijadikan prioritas dengan harapan bisa terlaksan di tahun 2023,” ucapnya.
 
Ada 4 usulan yang berkaitan dengan perbaikan jalan poros penghubung antar desa yang itu harus diperhatikan karena sudah sangat mendesak. Jalanya sudah sangat rusak sehingga sulit dilalui. Kemudian ada 2 usulan tentang pembangunan jembatan yang juga sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat.
 
“Usulan perbaikan jalan poros penghubung antar desa harus diprioritaskan, karena itu merupakan akses bagi masyarakat sekitar dan juga bisa untuk meningkatkan ekonomi sekitar, kemudian pembangunan jembatan juga penting karena selain untuk penyeberangan masyarakat umum juga untuk akses pendidikan sehingga anak yang sekolah tidak memutar terlalu jauh. Itu saya alami sendiri

[ HumasSetwanKab ]
 
 
 
 
 
 
 
 



Scroll to Top