Sosial

PARIPURNA Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2021 dan Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Tentang Dana Cadangan

27 Juni 2022 Admin 195

KAJEN - Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH memimpin rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2021 dan Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Tentang Dana Cadangan pada, Senin (27/06/2022) siang.

Rapat paripurna dalam rangka Penyampaian dua Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dan Penyampaian Raperda Tentang Dana Cadangan pada hari ini yang juga bertepatan dengan satu tahun dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE., MM dan H. Riswadi, SH.

Selanjutnya Penyampaian untuk susunan keanggotaan dari unsur Fraksi partai persatuan pembangunan berkaitan dengan dilantiknya H. Mirza Kholik sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan yang ditetapkan yaitu Ketua Fraksi H. Syihabuddin Nur, SH.I., Sekretaris Eko Pamuji, Bendahara Supriyati, dan untuk Anggota yaitu H. Mirza Kholik, H. Ahsin Purwoko, serta Mas'udah.

Dalam sambutan Bupati yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi, S.H menyampaikan bahwa Rancangan Peraturan Daerah ini memuat Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 yang telah di audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan. Hal ini sesuai dengan ketentuan pasal 194 ayat (1) PP No.12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Dalam pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 telah disusun laporan pelaksanaannya secara komprehensif didalam LKPD Kabupaten Pekalongan T.A 2021 yang telah diaudit BPK RI perwakilan Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 2 Februari 2022 sampai dengan 27 April 2022.

"Hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah telah diserahkan kepada Ketua DPRD dan Bupati Pekalongan Pekalongan pada tanggal 23 Mei 2022, sebagaimana telah diketahui bersama opininya adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang Alhamdulillah berhasil diraih ketujuh kalinya secara berturut-turut dengan kategori opini tertinggi dari BPK RI." tandasnya.

Selain Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, rapat juga dihadiri oleh Forkopimda, dan OPD terkait. Rapat dilaksanakan diruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan.

[ HumasSetwanKab ]