Sosial

Pemerintah Kabupaten Pekalongan Gelar Malam Resepsi Peringatan Hari Jadi Ke-402

25 Agustus 2024 Admin 847

Kajen - Minggu 25/08/2024 Pemerintah Kabupaten Pekalongan menggelar Malam Resepsi dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan Ke-402. Acara tersebut berlangsung di panggung utama Pekan Raya Kajen pada minggu malam dihadiri oleh Bupati Pekalongan beserta Wakil, Pimpinan Sementara DPRD , Wakil Pimpinan Sementara serta Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Para OPD beserta jajarannya, tamu undangan dan ribuan masyarakat kabupaten pekalongan yang antusias turut hadir menyaksikan acara ini.

Acara di mulai dengan sambutan dari Wakil Ketua III Panitia Hari Jadi bapak Supriyadi, S.E.,M.M yang melaporkan berbagai kegiatan peringatan Hari Jadi sudah dilaksanakan diantaranya konser iwan fals, berbagai macam lomba, fun run, sepak bola, pekan raya kajen, pawai mobil hias, kegiatan apel hari jadi dilanjutkan Rapat Paripurna dan malam hari ini resepsi hari jadi kabupaten pekalongan.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Pekalongan Drs. H. Abdul Munir yang mengungkapkan tiga makna dalam peringatan hari jadi pada malam ini, yaitu unsur pelembagaan dan pembudayaan tradisi, nilai ekonomi untuk pertumbuhan UMKM, dan nilai hiburan untuk merefleksikan peringatan hari kemerdekaan RI dan hari jadi kabupaten pekalongan.

“Pada malam Pekan Raya Kajen tumbuh ekonomi para pedagang dan pelaku UMKM yang diperkirakan perputaran ekonomi sekitar ratusan juta untuk setiap malamnya, tentu ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi kabupaten pekalongan,” Ujar beliau.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan, penghargaan dan pemberian hadiah lomba oleh bupati pekalongan. Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM juga menyampaikan pada malam hari ini kabupaten pekalongan mengadakan berbagai macam acara untuk mensupport UMKM salah satunya pembukaan Pekan Raya Kajen.

“Dari tanggal 23 - 31 Agustus 2024 dibuka kajen expo yang setiap malam di panggung hiburan ini full acara sampai tanggal 31 dan semua itu gratis, dan nanti pada tanggal 29, 30, 31 artis ibukota akan hadir di panggung ini  dan akan disiarkan langsung oleh ANTV,” katanya.

Acara ditutup dengan dibukanya secara resmi puncak perayaan Hari Jadi Kebupaten Pekalongan Ke-402 Pekan Raya Kajen 2024 oleh bupati pekalongan diiringi dengan pesta kembang api di langit alun-alun kajen yang membuat suasana malam semakin meriah dan dilanjutkan hiburan live musik.

---HumasSetwan---




Scroll to Top