Sosial

Pimpinan DPRD dan Komisi I DPRD Kabupaten Pekalongan Bahas Program Persertifikatan Tanah dan Sungai (PTSL)

31 Januari 2024 Admin 257

Rapat Pimpinan DPRD dan Komisi I DPRD Kabupaten Pekalongan Bahas Program Persertifikatan Tanah dan Sungai (PTSL)

Kajen - Pimpinan DPRD Kabupaten Pekalongan dan Pimpinan Komisi I DPRD hari ini menggelar rapat bersama dengan perangkat daerah terkait. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas secara mendalam Program Persertifikatan Tanah dan Sungai (PTSL) guna meningkatkan pengelolaan lahan dan sungai di wilayah ini. Rabu (31/01/2024)

Dalam rapat yang digelar di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan, Pimpinan DPRD dan Komisi I DPRD menyampaikan pentingnya kerjasama antara lembaga legislatif dan perangkat daerah untuk menjalankan program ini. Program Persertifikatan Tanah dan Sungai menjadi fokus utama dalam upaya meningkatkan keberlanjutan pengelolaan sumber daya alam di kabupaten ini.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan menyatakan, "PTSL bukan hanya sekadar pemberian sertifikat, tetapi juga merupakan langkah strategis untuk memastikan keberlanjutan dan keberlanjutan pengelolaan tanah dan sungai di daerah kita."

Wakil Ketua DPRD H. Sumar Rosul, M.A.P menekankan perlunya sinkronisasi antara perangkat daerah terkait, termasuk Dinas Pertanahan dan Dinas Pekerjaan Umum, guna memastikan kelancaran pelaksanaan program ini. "Kerjasama erat antara DPRD, Komisi I, dan perangkat daerah sangat penting agar PTSL dapat berjalan efektif dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," kata Ketua Komisi I DPRD.

Perwakilan dari perangkat daerah memberikan laporan terkait kesiapan dan kendala yang mungkin dihadapi dalam pelaksanaan program ini. Dalam diskusi yang berlangsung, diidentifikasi berbagai strategi untuk mengoptimalkan proses persertifikatan tanah dan sungai, termasuk pemanfaatan teknologi informasi.

Rapat tersebut diakhiri dengan kesepakatan bersama untuk terus berkoordinasi dalam melaksanakan Program Persertifikatan Tanah dan Sungai. Pimpinan DPRD dan Komisi I DPRD berkomitmen untuk mengawal dan mendukung implementasi program ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pekalongan melalui pengelolaan yang berkelanjutan dan efisien terhadap sumber daya alamnya.

(HumasSetwanKab)
#dprd #dprdpekalongan #dprdkabpekalongan #dp




Scroll to Top