Sosial

Usulan Prioritas Kecamatan Doro Memprioritaskan Pada Pembangunan Fisik, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Doro Tahun 2022

09 Februari 2022 Admin 609

DORO - Usulan prioritas Kecamatan Doro memprioritaskan pada pembangunan fisik, musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Doro tahun 2022 mengusulkan 14 usulan prioritas.

Musrenbang kecamatan Doro dilaksanakan di aula Kecamatan Doro pada, Rabu (09/02/2022) siang dan dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dapil V yaitu H. Achmad Kozin, S.T., Suparno, Supriyati, Yahya, dan Hj. Endang Suwarningsih. Seperti tahun sebelumnya pembangunan fisik di Kecamatan Doro masih menjadi skala prioritas, pada sambutannya H. Achmad Kozin, S.T menyampaikan bahwa usulan dari Kecamatan Doro tahun ini menekankan agar pembangunan infrastruktur jalan-jalan poros desa segera di masukan kedalam usulan. "Saya membaca dari usulan Kecamatan Doro ini agar memasukan Dana Desa yang dapat digunakan untuk menunjang perekonomian, pembuatan jalan-jalan poros desa seperti jalan penghubung desa larikan ke-perbatasan desa Rogoselo yang masuknya jalan kabupaten yang diusulkan akan dikawal untuk kedepannya nanti"

H. Achmad Kozin, S.T menyarankan agar para kepala desa untuk lebih kreatif dan inovatif mencari dana, diluar dana desa maupun Anggaran dana desa dalam menghadapi masa situasi pandemi PPKM Level 2 seperti saat ini. "Karena masih dalam situasi pandemi seperti ini, Dana Desa maupun Anggaran dana desa banyak digunakan untuk penanganan covid. Jadi sekreatifnya bapak ibu semua dalam mencari dana diluar Dana Desa maupun Anggaran dana desa." Selain Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari Dapil V, Musrenbang Kecamatan Doro juga dihadiri oleh Camat Doro, Kabid program dan perencanaan Bappeda, Muspika, dan kelompok masyarakat yang beroperasi dalam skala kecamatan.

[ HumasSetwanKab ]