Keuangan

Anggaran akan di Realokasi, Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan Minta Penjelasan Terkait Penanganan COVID-19

07 April 2020 Admin 17

KAJEN – Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan melaksanakan rapat kerja dengan OPD terkait dan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di Wilayah Kabupaten Pekalongan dalam hal ini dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, RSUD Kraton, RSUD Kajen dan Rintisan RSUD Kesesi di Ruang Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan, Selasa (7/4/2020).

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan, Sumar Rosul mengatakan bahwa dari dewan ingin mengetahui sejauh mana perkembangan penanganan COVID-19 atau virus corona di wilayah Kabupaten Pekalongan dan apa yang sudah dilaksanakan dan rencana apa yang akan dilakukan terkait dengan posisi anggaran yang disiapkan untuk penanganan COVID-19.

“Kita akan melakukan pergeseran yang bersifat realokasi, reposisi dan refokusing anggaran yang semula bukan untuk penanganan COVID-19 akan dialihkan atau digeser ke penanganan COVID-19 atau virus corona,” ujarnya.

Perlu adanya penajaman tentang hal-hal mana yang mendesak untuk dilakukan sehingga rapat hari ini mendalami untuk menangani wabah virus corona kedapan dan melaporkan dari pihak eksekutif ke komisi II tentang yang ditangani dan persiapan penanganannya.

“Jadi banyak hal yang disampaikan dan yang paling penting saat ini dan patut kita syukuri bahwa di Kabupaten Pekalongan belum ada orang yang terkena positif COVID-19. Kita mengucapkan terimakasih kepada tim medis dan semua pihak termasuk OPD terkait bidang kesehatan dan OPD lain yang bekerja keras saling membantu bersama mencegah penyebaran COVID-19 atau virus corona di Kabupaten Pekalongan,” pungkasnya.

Persiapan lebih lanjut sesuai dengan apa yang dirapatkan hari ini harus disiapkan, terkait dengan pergeseran anggaran sudah didalami dan nantinya akan dilakukan pembahasan anggaran pada tanggal 8 April mendatang.

“Harapannya dalam rapat hari ini setelah dimatangkan pembahasan tadi bisa semakin mempercepat penanganan COVID-19 atau virus corona karena anggaran harus kita siapkan dan secara teknis serta koordinasi terus kita lakukan sehingga lebih teratur, terkoordinir dan bisa bergerak dengan cepat,” tandasnya.




Scroll to Top