Wisata

DPRD Kabupaten Pekalongan Ajak Masyarakat Kunjungi Tempat Wisata di Daerah Sendiri

28 Juni 2020 Admin 73

KAJEN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan, mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk mengunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Pekalongan.

“Hari ini kami dari Komisi 1 DPRD Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan di Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro ingin melihat potensi wisata desa,” kata Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pekalongan Dodiek Prasetyo, Kamis (2/7/2020).

Menurutnya, pontensi objek wisata di desa ini cukup bagus sekali, hanya saja kurang penataan.

“Hanya penataannya saja dan dukungan infrastruktur jalan untuk menuju ke objek wisata ini perlu diperhatikan.”

“Ini kan sudah new normal, jika berlibur coba masyarakat berkunjung ke tempat wisata yang ada di kabupaten sendiri. Banyak, objek wisata yang menarik,” ujarnya.

Kemudian, terkait infrastruktur jalan pihaknya akan mengusulkan kepada pemerintah terkait perbaikan jalan pada tahun 2021.

Selain itu, akan berkordinasi dengan anggota DPRD dapil wilayah setempat untuk ikut mendorong perkembangan wisata lokal desa.

“Tadi jalan menuju ke objek wisata banyak yang mengalami kerusakan, perbaikan jalan ini akan kami usulkan Pemkab pada tahun 2021,” imbuhnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, kepada pemerintah setempat untuk lebih fokus melakukan pengembangan objek wisata di daerah itu.

“Apabila ini dikelola dengan baik, secara otomatis akan berdampak peningkatan PAD dan roda perekonomian akan berkembang,” tambahnya.

Sementara itu, anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Pekalongan, Heru Gunawan mengatakan bahwa perlu adanya penambahan fasilitas di objek wisata Bengkelung Park, seperti gasebo serta sarana edukasi.

“Masih banyak lahan kosong di objek wisata ini, mungkin dari pengelola bisa menambahkan taman kelinci agar bisa menjadi perhatian pengunjung. Karena, selain bisa bermain wisata alam, bisa mengedukasi anak dengan adanya hewan di wisata ini,.”

“Kami juga mendapatkan usulan dari kepala desa setempat, bahwa jaringan internet belum masuk di wilayah sini. Usulan itu, nantinya akan kami usulkan ke Pemkab Pekalongan,” katanya.

Heru juga mengingatkan, kepada masyarakat yang berkunjung ke objek wisata agar selalu menjaga sarana dan prasarana yang ada, serta kebersihan di objek wisata ini.

Terpisah, Kades Sidoharjo, Surono mengatakan bahwa objek wisata Bengkelung Park baru di buka kembali Minggu (28/7/2020).

“Setelah pemerintah mengumumkan new normal, wisata baru dibuka kembali.”

“Kami, juga menerapkan protokol kesehatan untuk para pengunjung objek wisata,” katanya.

Ia menuturkan, untuk objek wisata ini memang masih banyak yang perlu ditata kembali, seperti penambahan fasilitas tempat dan internet.

“Tadi, waktu kunjungan dewan kami mengusulkan kepada anggota DPRD untuk bisa membantu fasilitas jaringan internet. Karena, di objek wisata Bengkelung Park jaringan internet belum masuk dan dari dewan akan mengusulkan terkait usulan tersebut,” tuturnya.

 




Scroll to Top