Sosial

DPRD Kabupaten Pekalongan Sampaikan Catatan Strategis dan Rekomendasi LKPJ Bupati

22 April 2024 Admin 300

Kajen - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan digelar dengan agenda penting, yakni penyampaian catatan strategis dan rekomendasi terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pekalongan tahun 2023. Selain itu, juga dilakukan penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJPD) Kabupaten Pekalongan tahun 2025-2045 serta Raperda inisiatif DPRD terkait ketertiban umum dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Senin (22/04/2024).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Dra. Hj. Hindun, MH, berlangsung dengan lancar dan penuh keharmonisan. Penyampaian materi dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, H. Sumar Rosul, SIP., MAP, yang menjelaskan secara rinci tentang isi dari catatan strategis dan rekomendasi terkait LKPJ Bupati Pekalongan tahun 2023. Selain itu, Raperda tentang RPJPD Kabupaten Pekalongan tahun 2025-2045 juga disampaikan dengan lengkap, yang menjadi panduan penting dalam pembangunan daerah ke depan.

Tidak hanya itu, rapat ini juga menjadi wadah bagi DPRD untuk menyampaikan Raperda inisiatif terkait ketertiban umum dan Bumdes. Hal ini menunjukkan komitmen DPRD Kabupaten Pekalongan dalam mengawal pembangunan dan menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat secara holistik.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Dra. Hj. Hindun, MH, menyampaikan pentingnya sinergi antara DPRD, Pemerintah Kabupaten Pekalongan, dan seluruh komponen masyarakat dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan tersebut diakhiri dengan keputusan bersama untuk melanjutkan tahapan selanjutnya terkait pembahasan LKPJ Bupati Pekalongan tahun 2023, RPJPD Kabupaten Pekalongan tahun 2025-2045, serta Raperda tentang ketertiban umum dan Bumdes. Hal ini menunjukkan keseriusan DPRD Kabupaten Pekalongan dalam menjalankan fungsi pengawasan dan legislasi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pekalongan.

(HumasSetwanKab)
#dprd #dprdpekalongan #dprdkabpekalongan #dprdkabupatenpekalongan #pekalongan #kabpekalongan