Sosial

Pasca Banjir, Komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan Minta Drainase Diperbaiki

09 Maret 2021 Admin 88

KAJEN - Komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan mendorong normalisasi di Kecamatan Tirto. Hal tersebut diungkapkan, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan Munir saat monitoring di Kecamatan Tirto usai pasca banjir, Selasa (9/3/2021) pagi.

Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan, mulai dari bawah rel kereta api, Desa Pacar hingga ke saluran drainase Desa Karangjompo yang bermuara ke Sungai Sengkarang, melihat ada beberapa saluran yang dangkal dan tertutup bangunan. Kemudian, kedatangannya bersama ke Kecamatan Tirto dalam rangka menyikapi pikiran-pikiran masyarakat yang disampaikan dalam Musrenbang kecamatan tentang penanggulangan banjir dan penanganan pasca banjir.

Menurutnya, ada tiga persoalan banjir yang dihadapi. Pertama, kiriman air dari hulu, intensitas hujan yang tinggi, dan naiknya air laut atau rob. Banjir besar beberapa waktu lalu, Kecamatan Tirto merupakan salah satu yang terparah. Apalagi di empat desa wilayah utara. Yakni Desa Tegaldowo, Jeruksari, Mulyorejo, dan Karangjompo. Genangan di sana belum juga surut. Menyikapi itu, komisi III akan mendorong pengadaan pompa. Karena hal itu merupakan keinginan warga terdampak yang tersampaikan melalui musrenbang kecamatan.

[ HumasSetwanKab ]




Scroll to Top