Sosial

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Menghadiri Musrenbang Kabupaten Pekalongan Tahun 2022

29 Maret 2022 Admin 500

KAJEN - Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan menghadiri Musrenbang Kabupaten Pekalongan Tahun 2022, Selasa (29/03/2022) siang.

Pelaksanaan Musrenbang dilaksanakan setelah sebelumnya dilaksanakan Musrenbang tingkat desa dan Musrenbang tingkat kecamatan, Musrenbang Kabupaten dilaksanakan di aula lantai I Sekretariat Daerah kabupaten Pekalongan. Musrenbang dibuka langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM, sementara itu Arah kebijakan pembangunan Provinsi Jawa Tangah Sekretaris Bappeda Jawa Tengah Nomastuti Junita Dewi, SE., MM secara daring melalui zoom meeting.

Musrenbang Kabupaten Pekalongan juga di siarkan langsung melalui live streaming YouTube Pemkab Pekalongan. Pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Pekalongan disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH pada Musrenbang Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2022. "Musrenbang ini merupakan point strategis dalam penelaahan pokok-pokok pikiran DPRD dalam daftar permasalahan dan usulan-usulan yang di serap dari kegiatan reses, dengar pendapat dan audiensi dengan mitra DPRD" ujarnya.

"Kami dari DPRD mendukung penuh visi misi Bupati Pekalongan sejahtera, adil merata, dan berbudaya gotong royong. Adapun pokok pikiran DPRD sudah diinputkan mealui sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) pokok pikiran DPRD terbagi dalam beberapa kegiatan dari masing-masing fraksi yang jumlahnya 1.240 pokok pikiran" sambungnya.

"Pokok-pokok pikiran ini sudah di Paripurnakan dan sudah disampaikan kepada Bupati melalui Bappeda yang nantinya diharapkan bisa menjadi prioritas agar bisa dianggarkan pada APBD tahun 2023, APBD murni atau APBD perubahan, angka kemiskinan kita masih dibawah Jawa Tengah dan tingkat pengganguran terbuka kita juga masih dibawah Jawa Tengah, dan untuk pasar Wiradesa juga pasar Kedungwuni agar segera dapat di fungsikan dan pedagang bisa menempati kios dan ruko yang ada, kami dari DPRD Kabupaten Pekalongan sebagai Wakil dari masyarakat Kabupaten Pekalongan berharap supaya bisa terlaksana semua dan masyarakat tentu berharap penuh pada pemerintah daerah karena hakekatnya DPRD dan Bupati adalah penyelenggara Pemerintahan Daerah" Pungkasnya

[ HumasSetwanKab ]




Scroll to Top