Sosial

Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-402 Tahun

25 Agustus 2024 Admin 36

Kajen - Minggu 25/08/2024 Pada pukul 10.00 WIB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan menggelar Rapat Paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan yang ke-402 pada 25 Agustus 2024. Acara tersebut berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bupati Pekalongan, anggota DPRD, OPD, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Sebelum rapat paripurna dimulai diawali dengan prosesi kirab pataka yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB setelah upacara hari jadi selesai. Pataka diarak menuju ruang rapat paripurna diiringi musik tradisional dan tarian khas daerah, kemudian pataka diserahkan kepada Sekretaris DPRD Kabupaten Pekalongan Yudhi Himawan, ST,.M.SC., MT .

Setelah prosesi kirab selesai, Rapat Paripurna dimulai dengan pembacaan sejarah singkat kabupaten pekalongan oleh anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Laila Nur Azizah.

Sambutan dari Pimpinan Sementara DPRD Drs. H. Abdul Munir mengucapkan selamat ulang tahun ke 402 kabupaten pekalongan semoga semakin serasi dan maju. Beliau juga menekankan peran penting masyarakat dalam pembangunan berkelanjutan di kabupaten pekalongan.

“Melalui peringatan hari jadi kabupaten Pekalongan ke 402 kami seluruh anggota DPRD Kabupaten Pekalongan mengajak segenap komponen masyarakat, untuk terus bekerja keras, bergotong royong, bahu membahu, serta bersinergi mendukung suksesnya pelaksanaan pembangunan Kabupaten Pekalongan. Kami juga berharap masyarakat memiliki rasa bangga terhadap daerahnya. Kebanggaan itulah yang menjadi dukungan dan dorongan dalam mewujudkan kemajuan daerah,” ungkap beliau.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian dan perkembangan yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Pekalongan. "Pembangunan yang di capai oleh kabupaten pekalongan merupakan hasil integrasi peran antara pemerintah, birokrasi, DPRD, sektor swasta dan masyarakat. Dengan berbagai capaian yang telah kita raih pemerintah daerah terus meneguhkan komitmen dalam meningkatkan inovasi dan pelayanan kepada masyarakat" ujar beliau.

Rapat diakhiri dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh pimpinan sementara DPRD Kabupaten Pekalongan beserta Wakil Pimpinan Sementara yang kemudian diberikan kepada Bupati Pekalongan beserta Wakilnya. Dengan peringatan hari jadi ini, Kabupaten Pekalongan diharapkan dapat terus melangkah maju dan meraih kemajuan yang berkelanjutan demi kesejahteraan seluruh warganya.

---HumasSetwan---

 




Scroll to Top