Sosial

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Dan Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Alun-Alun Kajen

17 Agustus 2024 Admin 153

Kajen - Sabtu 17/08/2024 Pada pukul 09.00 WIB Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan mengikuti upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-Alun Kajen. Upacara yang digelar untuk memperingati hari kemerdekaan ke-79 ini dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih. 

Upacara di pimpin oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM, selaku inspektur upacara dan dihadiri oleh ASN, TNI, Polri, anggota DPRD, tokoh masyarakat, tamu undangan serta pelajar.

Detik-detik proklamasi dimulai pada pukul 10.00 WIB diiringi dengan sirine dilanjutkan dengan pembacaan naskah proklamasi oleh inspektur upacara. Selanjutnya Pembacaan Undang - Undang Dasar 1945 oleh Pimpinan Sementara DPRD Drs, H. Abdul Munir.

Amanat Inspektur Upacara oleh Bupati Pekalongan mengungkapkan pencapaian yang diraih oleh pemerintah Jawa Tengah dalam berbagai bidang termasuk infrastruktur, pemerataan ekonomi serta penurunan angka stunting dan juga himbauan untuk mensukseskan pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pekalongan.

---HumasSetwan---

 

 




Scroll to Top