Sosial

Karyawan PT. Pismatex Datangai Kantor DPRD Sampaikan Aspirasi Ketenagakerjaan

21 November 2023 Admin 452

Kajen - Karyawan PT. Pismatex Datangai Kantor DPRD Sampaikan Aspirasi Ketenagakerjaan, Selasa (21/11/2023)

Serikat Pekerja Nasional PT. Pismatex mendatangai kantor DPRD Kabupaten Pekalongan untuk menyampaikan keluhan terkait ketenagakerjaan yang terjadi di PT. Pismatex,

Keluhan mereka diantaranya tidak diberikannya pesangon pada pekerja yang sudah di PHK, hal tersebut terjadi karena PT. Pismatex sudah mengalami pailit pada Desember 2022 lalu.

Perwakilan dari karyawan PT. Pismatex Mumammad Ali menyampaikan rasa kecewanya terhadap managemen PT. Pismatex, selain itu Mohammad Ali juga menyampaikan harapannya kepada anggota dewan agar bisa membantu mengatasi permasalahan yang terjadi di PT. Pismatex.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan H. Sumar Rosul, SIP., MAP menemui aksi masa yang sebelumnya menyampaikan orasi di depan Kantor DPRD Kabupaten Pekalongan.

Usai menyampaikan orasi didepan kantor DPRD perwakilan karyawan PT. Pismatex diijinkan masuk dan ditemui oleh wakil ketua dprd h. Sumar Rosul, SIP., MAP ketua komisi IV Drs. Abdul Munir bersama anggota komisi IV, sekda kabupaten Pekalongan serta perwakilan perangkat daerah terkait.

Audiensi dilaksanakan di ruang rapat komisi IV DPRD kabupaten Pekalongan dan berlangsung secara aman, H.  Sumar Rosul, SIP., MAP menyampaikan dari DPRD akan bekerja sesuai tupoksi salah satunya memperjuangkan hak hak dari teman teman SPN PT. Pismatex.

H. Abdul Munir Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan menyampaikan bahwa dari DPRD akan membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di PT. Pismatex mengingat masalah pada PT. Pismatex ini tidak sekali atau dua kali terjadi.

Perwakilan SPN PT. Pismatex berharap untuk tindak lanjut dari pertemuan ini nantinya dari SPN PT. Pismatex dapat diundang kembali untuk bisa bertemu dengan manajemen PT. Pismatex dan kurator.

(HumasSetwanKab)
#dprd #dprdpekalongan #dprdkabpekalongan #dprdkabupatenpekalongan #pekalongan #kabpekalongan #kabupatenpekalongan 




Scroll to Top